Netizen Sudah Bisa Coba Aplikasi Threads, Warga Twitter Pindah?

JABAR EKSPRES- CEO Meta Mark Zuckerberg secara resmi meluncurkan aplikasi baru bernama Threads, yang dikembangkan oleh tim Instagram, untuk memudahkan berbagi konten tulisan, pada Rabu (5/7) waktu setempat.

Meskipun Threads memiliki cara kerja yang mirip dengan Twitter yang dimiliki oleh Elon Musk, ini memberikan suasana baru.

Dalam sebuah blog post yang dipublikasikan oleh Instagram pada hari Kamis, Threads dijelaskan sebagai aplikasi yang sangat mudah digunakan karena pengguna hanya perlu menggunakan akun Instagram mereka.

Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut yang telah tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android atau di App Store untuk pengguna iOS.

Setelah diverifikasi, pengguna dapat mengubah profil mereka secara khusus untuk Threads agar terlihat berbeda dari profil Instagram mereka.

Secara umum, antarmuka Threads mirip dengan Twitter, tetapi yang membedakan adalah fitur-fitur yang disediakan.

Baca juga: Aplikasi Threads itu Apa? Ramai Disebut Mirip Twitter Akan Rilis 6 Juli 2023

Untuk konten teks dalam satu unggahan, pengguna dapat mengunggah hingga 500 karakter, jumlah yang lebih besar daripada batasan 280 karakter pada Twitter untuk pengguna reguler.

Keunggulan lainnya adalah Threads memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten teks yang disertai dengan video berdurasi maksimal 5 menit dan 10 foto.

“Kalian juga dapat dengan mudah membagikan unggahan Threads ke Story Instagram atau membagikannya dalam bentuk tautan ke platform lain yang diinginkan,” kata Instagram dalam pengenalan Threads.

Bagi pengguna di bawah usia 16 tahun, Instagram membuat pengaturan dasar yang menjadikan profil Threads mereka pribadi, sehingga pengguna hanya dapat memperlihatkan unggahan kepada pengikut tertentu.

Baca juga: Aplikasi Threads Siap Menyaingi Twitter, Rilis 6 Juli 2023

Untuk privasi, pengguna dapat mengontrol mention (penyebutan) dan orang yang dapat membalas unggahan Threads mereka. Seperti di Instagram, pengguna dapat menyembunyikan dan menyaring kata-kata tertentu yang tidak diinginkan agar tidak muncul di Threads.

Pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan unfollow, memblokir, dan melaporkan akun yang dianggap mengganggu. Semua akun yang diblokir oleh pengguna di Instagram juga akan diblokir di layanan Threads.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan