Ketentuan Baru untuk Dapatkan Tiket Gratis KCJB dan Jadwal Uji Coba Gratis Untuk Masyarakat

JABAR EKSPRES – Masyarakat sedang menanti-nanti informasi mengenai cara mendapatkan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Termasuk syarat dan ketentuan yang diberlakukannya.

Rasa penasaran masyarakat yang ingin merasakan seperti apa berada di dalam kereta yang melaju hingga 385 kilometer per jam  itu, banyak dituangkan dalam kolom komentar di akun instagram resmi  @keretacepat.id.  Salah satu cara agar bisa merasakannya adalah dengan mendapatkan tiket gratis KCJB.

Sayanganya hingga kini pemerintah belum memberikan informasi secara mendetail apa saja syarat yang diperlukan untuk mendapatkan tiket gratis KCJB tersebut. Pemerintah hanya memberitahukan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online.

KCJB disebut menjadi kereta tercepat yang ada di Asia Tenggara, hal ini karena dengan trayek sepanjang  142,3 Km hanya kan ditempuh dengan waktu 46 menit dengan kecepatan  sekitar 350km/jam. Melihat fakta tersebut tentu masyarakat menjadi semakin penasaran ingin merasakannya.

Baca juga : Mudahnya Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung!

Untungnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hanya memberikan sedikit bocoran mengenai syarat untuk mendapatkan tiket KCJB gratis, yaitu akan didahulukan untuk warga yang bertempat tinggal di daerah sekitar jalur rel KCJB.

Sehingga warga yang tidak berada disekitar jalur KCJB banyak yang kecewa, karena tidak memiliki peluang untuk mendapatkan tiket gratis KCJB tersebut. Apalagi kuota tiket gratis tersebut dibatasi hanya untuk 600 orang saja.

Tiket gratis tersebut akan berlaku mulai 18 Agustus 2023 hingga bulan Oktober, atau tepatnya selama 3 bulan saja.

“Dari 18 Agustus hingga Oktober gratis, didahulukan untuk warga yang ada di jalur kereta cepat ini. Nanti akan diatur keadilan mendapatkan tiketnya seperti apa,” kata Ridwan Kamil.

Meski begitu masih ada harapan bagi masyarakat yang ingin mencoba naik KCJB sebelum resmi dioperasikan, yakni dengan mengikuti agenda uji coba gratis bagi masyarakat.

Baca juga : Kereta Cepat Jalur Bandung-Jakarta Resmi di Gratiskan

Adapun jadwal untuk agenda ujicoba gratis bagi masyarakat ini disebut akan dimulai setelah Presiden Jokowi mencoba KCJB pada akhir Juli nanti.

Dengan begitu, bagi masyarakat yang ingin ikut dalam agenda ujicoba gratis agar selalu mengikuti informasi terkini dari pemerintah, terutama update mengenai syarat dan waktu pelaksanaan uji coba gratis tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan