Internasional Kissing Day, Ternyata Berciuman bisa Menyehatkan dan Melangsingkan

3. Membakar Lebih Banyak Kalori

Berciuman adalah cara sederhana sekaligus menyenangkan untuk membakar kalori. Berciuman dapat membakar kalori dua hingga enam kalori setiap menitnya.

Mengapa demikian? Sebabnya, otot-otot wajah bekerja keras saat aktivitas tersebut berlangsung. Terkhusus ketika kamu melakukan ciuman mendalam, itu artinya kamu sedangkan menggunakan 24 otot wajah dan 100 otot lainnya pada tubuh untuk bekerja.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat berciuman dengan pasangan, nyatanya daya tahan tubuh pun meningkat. Sebab, berkumpulnya bakteri yang terjadi pada mulut yang saling bersinggungan, membuat tubuh kamu bisa mengenali bakteri baru.

Pada Jurnal Medical Hypotheses disebutkan, aktivitas ciuman akan membuat kamu kebal pada cytomegalovirus–,virus yang menyebabkan gangguan saat masa kehamilan dan bahkan bisa menyebabkan bayi lahir tidak normal.

Selain daya tahan tubuh meningkat, manfaat yang didapat dari berciuman pun yaitu dapat dijadikan sebagai latihan kardiovaskular ringan agar jantungmu tetap terjaga kesehatannya. Jantung dan denyut nadi akan terpompa secara teratur saat berciuman.

Baca juga :  Merasa Kesepian dan Tak Ada yang Peduli ? Bisa jadi Gejala Depresi, Ikuti 5 Tips ini Untuk Mengusir Sepi

5. Menjaga Kesehatan Gigi

Air liur yang timbul saat kamu dan pasangan berciuman bisa menyingkirkan bakteri di gigi. Air liur juga dapat merontokkan plak yang menempel di gigi.

Sejarah Internasional Kissing Day

Setelah mengetahui manfaat dari berciuman, kita juga perlu mengetahui kenapa berciuman harus diperingati dengann hari khusus, bahkan diluar negeri sampai dirayakan secara meriah.

Berdasarkan sejarahnya, Hari Berciuman Internasional ini pertama kali dirayakan di negara Inggris.

Internasional Kissing Day ini dulu bertujuan untuk mendesak semua orang di dunia menunjukkan sebuah cintanya kepada orang yang dicintai.

Pada masa lalu, orang Romawi menggambarkan ciuman ke dalam tiga bentuk.

Pertama, osculum yakni kecupan ramah di pipi.

Kedua, basium yakni ciuman penuh kasih di bibir.

Kemudian, savium yakni ciuman di mulut.

Melansir laman nationaltoday, istilah french kiss atau ciuman Prancis kemungkinan diciptakan oleh prajurit Amerika dan Inggris di Prancis selama Perang Dunia I.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan