Inilah Penantian Guru di Sukabumi Selama 26 Tahun, Akhirnya Terwujud!

JABAR EKSPRES – Terdapat hal menarik yang menginspirasi saat Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di gedung KORPRI, Kota Sukabumi pada Kamis, 6 Juli 2023.

Hal tersebut hadir dari sosok guru yang mengabdi selama 26 tahun. Kini, telah mendapat kepastian sebagai PPPK. Wawan Munawar (55), merupakan seorang guru yang berdomisili di Cisereuh, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

Wawan mengaku awal mula mengajar sejak tahun 1997. Saat itu, dirinya mengajar Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama.

Baca juga: Posyandu Dahlia Desa Cisantana Siap Berlaga di Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Wawan mengaku, menjadi PPPK merupakan bonus ketika mengabdi tanpa pamrih.

“Saya berprinsip, mengajar itu adalah pengabdian. Karena saya mendapatkan pesan dari guru saya sewaktu di Pesantren Gontor (bahwa) beliau berpesan, berjasalah tapi jangan minta jasa,” ujar Wawan kepada wartawan JabarEkspres.com pada Kamis, 7 Juni 2023.

Wawan juga mengaku, dirinya mempunyai visi dan misi untuk terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui pengabdian yang telah dilakoninya.

“Visi saya, ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia serta di akhirat dan selamatkan kami dari siksa api neraka. (Sedangkan) Misi saya hanya satu, yaitu pengabdian,” tutur Wawan.

Selain itu, Wawan berpesan kepada guru honorer yang belum diangkat agar tidak patah semangat dalam mengabdi untuk masyarakat.

“Untuk sekarang teruslah mengabdi, teruslah berjasa. Insyaallah, nanti juga Allah akan memberikan yang terbaik,” pungkas Wawan. (Mg9)

Baca juga: Viral! Pelaku KDRT Meminta Penangguhan Penahanan, Ini Sebabnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan