Hindia Siap Rilis Album Kedua “Lagipula Hidup akan Berakhir” dengan Banyak Lagu yang Menyayat Hati

JABAR EKSPRES – Penyanyi Baskara Putra, yang dikenal dengan nama panggung Hindia, siap merilis album keduanya yang berjudul  “Lagipula Hidup akan Berakhir”  pada hari Jumat (7/7). Bagian pertama terdiri dari 14 lagu.

Hindia tidak menyangka akan membuat album kedua. Ia sebenarnya tidak ingin membuat album solo. Karena itu berarti masalah yang selama ini mengganggunya tidak akan selesai.

“Jadi ketika saya mengulasnya, saya menyadari bahwa itu masih memiliki banyak akar. Berkat keluarga dan lingkungan, saya merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan dengan album pertamanya. Kami membicarakannya di album kedua kami,” kata Hindia mengutip dari Antara pada Kamis (6/7)

BACA JUGA : Luar Biasa! SEVENTEEN Berhasil Mencetak Sejarah KPOP Dalam Hal Ini

Pada tahun 2019, Hindia merilis album solo perdananya yang berjudul “Menari dengan Bayangan”, di mana ia berbicara tentang masalah yang ia hadapi pada saat itu.

Dalam album barunya, Hindia menganalisa empat masalah utama yang mengganggunya dalam beberapa tahun terakhir seperti teknologi, inflasi, oligarki, dan krisis iklim.

Album ke-2 yang penuh dengan sorotan ini akan berisi total 28 lagu dan akan dirilis dalam dua bagian pada tanggal 7 dan 21 Juli.

“Ketika saya mulai menulis album kedua saya, saya tahu akan ada banyak lagu, tapi pada saat itu saya pikir mungkin 16 lagu akan cukup untuk mengisinya,” katanya.

Album Lagipula Hidup Akan Berakhir berakhir dengan 28 lagu karena Hindia memutuskan bahwa ceritanya tidak akan berakhir hanya dengan 14-6 lagu.

BACA JUGA : Apa Itu MCP Member 2023? Beli Tiket Fan Meeting Ahn Hyo Seop Paling Awal Dibuka

Dua bagian dari album “Lagipula Hidup Akan Berakhir” masing-masing memiliki tema besar. Menurut Hindia, bagian pertama dari album ini merupakan reaksi spontan, sementara bagian kedua merupakan tindakan yang disengaja,.

14 lagu pertama dalam album ini termasuk “Janji Palsu,” yang bertemakan keputusasaan dan tekanan, “Ibel,” sebuah penghormatan kepada penata rambut keluarga Hindia yang meninggal selama pandemi, dan “Selebrisik.” meremehkan para selebriti yang bertukar pendapat.

Album kedua Hindia diproduseri oleh Enrico Octaviano dan Kareem Soenharjo. Musisi lain yang berkolaborasi dengan Hindia juga hadir di bagian pertama album ini, mulai dari pengarah vokal Gamaliel Tapihel dan Kamuga hingga Iga Massardi, Petra Sihongbin, Vega Antares, dan Reyhan Noor pada gitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan