Enaknya Liburan Sambil Belajar di Museum Pos Indonesia

JABAR EKSPRES – Museum Pos Indonesia merupakan salah satu museum yang ada di Kota Bandung. Lokasi ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu destinasi liburan jika ke Kota Bandung.

Museum Pos Indonesia terletak di Jalan Cilaki No. 73, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Gedung ini terletak dekat Gedung Sate dan berada di sebelah kanan dari gedung kebanggaan rakyat Jawa Barat itu.

Museum ini telah berdiri sejak zaman Hindia Belanda, tepatnya di tahun 1933. Awalnya, nama museum ini bernama Pos Telegraf dan Telepon (PTT).

Jika berkunjung ke sini, maka kamu akan melihat koleksi perangko pertama di dunia. Selain itu, kamu juga bisa melihat perangko pertama yang diluncurkan di Indonesia.

BACA JUGA: Merdeka Belajar Museum Geologi, Wisata Edukasi Ramah Anak

BACA JUGA: Si Anak Rewel Minta Healing? Ajak ke Jendela Alam Bandung Aja!

Tidak hanya koleksi perangko, di museum ini juga ada koleksi timbangan surat, informasi perihal perkembangan pos di Indonesia, dan juga koleksi lukisan tentang gambaran sejarah pos di Indonesia.

Jika kamu mau melihat koleksi surat tua dan informasi tentang tokoh-tokoh yang memiliki jasa dalam perkembangan pos di Indonesia, maupun dunia, maka di museum ini kamu akan mendapatkannya.

Museum Pos Indonesia ini sangat tenang dan nyaman. Jadi, kamu bisa membawa keluarga, pasangan, atau yang lainnya untuk berekreasi ke sini.

Buat yang berminat berkunjung ke museum bersejarah satu ini, kamu dapat mengunjunginya tanpa harus merogoh kocek alias gratis.

Museum ini terbuka untuk umum, mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB (Senin-Sabtu) dan 09.00-13.00 WIB (Minggu). (*)

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

BACA JUGA: Cuma Rp10 Ribu! Tepi Kota Healing, Rekomendasi Wisata Bandung Low Bugdet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan