Biaya SPI dan Daya Tampung Program Studi UTBK UNNES 2023!

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 6 Juli 2023 atau hari ini, adalah hari terakhir untuk pendaftaran Seleksi Mandiri UTBK UNNES tahun 2023. Pada Seleksi Mandiri ini, calon mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) UNNES perlu memperhatikan informasi mengenai prediksi biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) untuk setiap program studi.

Baca Juga: Kampus Terbaik di Surabaya, Berikut Daftar Ranking 2023

SPI merupakan uang pangkal yang harus dibayarkan oleh mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Mandiri. Informasi yang terlampir menyajikan prediksi biaya SPI berdasarkan rata-rata pembayaran tahun sebelumnya pada Seleksi Mandiri, termasuk jalur UTBK di FIPP.

Melansir dari berbagai sumber, FIPP UNNES memiliki enam program studi, yaitu S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Teknologi Pendidikan, S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), dan S1 Psikologi. Biaya SPI untuk semua program studi tersebut sama dalam Seleksi Mandiri, yaitu sebesar Rp. 15.000.000.

Meskipun biaya SPI seragam, terdapat perbedaan dalam daya tampung yang diterapkan untuk masing-masing program studi di FIPP UNNES. Informasi lengkap terkait daya tampung dan biaya SPI dapat ditemukan di laman resmi unnes.ac.id. Penting bagi calon mahasiswa untuk memperhatikan hal ini agar dapat melakukan perencanaan keuangan yang baik sebelum mendaftar.

Selain itu, informasi juga menyebutkan bahwa program studi dengan daya tampung paling banyak dalam Seleksi Mandiri UTBK UNNES 2023 adalah Kesehatan Masyarakat. Ini adalah informasi tambahan yang berguna bagi calon mahasiswa yang ingin memilih program studi yang memiliki daya tampung lebih besar.

Baca Juga: 5 Peluang Karir Mahasiswa Lulusan Kesehatan Masyarakat!

Dengan mengetahui prediksi biaya SPI dan daya tampung untuk setiap program studi di FIPP UNNES, calon mahasiswa dapat membuat keputusan yang tepat dan mempersiapkan diri secara finansial. Perlu diingat bahwa informasi ini berdasarkan prediksi tahun sebelumnya dan dapat mengalami perubahan, oleh karena itu disarankan untuk selalu memperbarui informasi terkini melalui sumber resmi yang tersedia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan