Threads Aplikasi Anyar yang Bakal Saingi Twitter, Simak Fitur Canggihnya Di Sini

JABAR EKSPRES- Mark Zuckerberg, CEO Meta Facebook, secara resmi meluncurkan aplikasi Threads. Aplikasi ini menjadi pesaing Twitter dan merupakan bagian dari platform Instagram.

“Dengan bangga kami perkenalkan Threads. Selamat datang di Threads,” ujar Zuckerberg melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada hari Kamis (6/7/2023).

Dalam video yang lebih panjang, Mark Zuckerberg menjelaskan tentang konsep Threads. Ia menyebut Threads sebagai ruang terbuka yang ramah untuk berkomunikasi.

Kehadiran aplikasi Threads menjadi sorotan karena dianggap sebagai aplikasi baru yang berpotensi menyaingi Twitter. Perusahaan Meta telah meluncurkan aplikasi ini dengan berbagai fitur unggulan dan siap bersaing dengan Twitter.

Threads juga diprediksi akan menarik banyak pengguna, bahkan mungkin ada yang beralih dari Twitter. Hal ini dikarenakan beberapa kebijakan baru yang diterapkan oleh Twitter telah mengecewakan sebagian penggunanya.

BACA JUGA: Threads Aplikasi Anyar yang Bakal Saingi Twitter, Simak Fitur Canggihnya Di Sini

Jika kita menelusuri lebih jauh, ternyata aplikasi Threads memiliki banyak fitur menarik yang sedikit berbeda dari Twitter. Namun, secara fungsionalitas, aplikasi ini hampir mirip dengan Twitter, seperti kemampuan untuk mengutip tweet, melakukan repost, retweet, serta menggunakan fitur menyembunyikan atau memblokir akun, serta melaporkan akun yang tidak sesuai.

Selain itu, jika pengguna ingin membagikan video, Threads memungkinkan durasi video hingga 5 menit. Saat ini, aplikasi Threads telah tersedia di Google Play Store dan App Store, sehingga pengguna dapat mengunduhnya sekarang.

Threads juga sedang menjadi tren di Twitter, bahkan banyak orang yang telah mengunduh dan langsung menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA: Twitter Banyak Kebijakan, Meta Luncurkan Threads yang Mirip Twitter

Sebagai informasi tambahan, Meta telah meluncurkan aplikasi Threads secara bersamaan di 100 negara, termasuk Indonesia. Namun, perlu dicatat bahwa saat ini aplikasi ini belum tersedia di Uni Eropa dikarenakan adanya permasalahan terkait aturan privasi data di wilayah tersebut.

Dalam beberapa jam setelah peluncurannya, Threads berhasil mencapai jutaan unduhan dengan cepat, hal ini tidak lepas dari peran dan integrasinya dengan platform Instagram.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan