Tragis, Baru 5 Menit Sah Jadi Suami Istri, Mempelai Wanita di Palembang Meninggal Dunia Usai Ijab Kabul

JABAR EKSPRES – Kisah sedih terjadi di Palembang, berita bahagia dari pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan, seketika menjadi tangisan duka. Pasalnya mempelai wanita menghembuskan nafas terakhirnya tepat setelah 5 menit melangsungkan ijab kabul pada Minggu (2/7) pagi.

Kisah tragis tersebut terjadi pada pasangan pengantin di Kalidoni Palembang, mempelai wanita yang meninggal bernama Dwi Oktaviani (39) diketahui mengalami sakit hingga tak sadarkan diri sejak sehari sebelum hari pernikahan.

Mempelai wanita tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Pusri Palembang pada pukul 18:00 WIB, dan langsung menjalani perawatan karena kondisinya sudah koma. Hingga pukul 22:00 WIB malam, kondisinya tak kunjung membaik, pihak keluarga langsung memberitahukan kepada calon mempelai Pria tentang kondisi Dwi.

Mereka menanyakan apakah mempelai Pria akan berubah rencana mengingat kondisi mempelai wanita yang sedang sakit. Namun mempelai Pria tetap dengan rencana awalnya untuk melangsungkan perkawinan sesuai jadwal yang sudah diatur.

Baca juga : Dampak pada Anak dari Hasil Pernikahan Sedarah, Harus Tau Nih!

Pada pagi harinya, acara ijab kabul tetap digelar dirumah mempelai wanita dengan dihadiri petugas dari KUA Kalidoni dan wali nikah, serta saksi dari kedua calon pengantin. Namun tanpa kehadiaran mempelai wanita karena masih berada di rumah sakit.

“Sedangkan calon pengantin wanita masih terbaring di rumah sakit dalam keadaan belum sadar. Singkat cerita ijab kabul telah selesai dilaksanakan tanpa dihadiri calon wanita,” jelas Camat Kalidoni Palembang, M Rama Cahaya Putra yang mendapatkan laporan kejadian tersebut.

Acara ijab kabul berlangsung dengan hikmat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa pernikahan, yasin sekaligus mendoakan mempelai wanita agar segera pulih dan sehat kembali. Namun suasana hikmat berubah menjadi tangisan setelah mendapatkan kabar dari rumah sakit bahwa mempelai wanita telah meninggal.

“Setelah pembacaan doa, terdengar nada panggilan pada HP dari pihak wanita yang berada di teras rumah. Sontak terdengar tangisan dari ibu-ibu di dalam rumah yang ternyata telpon dari RS yg memberitahukan bahwa pengantin wanita mengembuskan nafasnya yang terakhir,” kata Rama.

Baca juga : Rencanakan Pernikahan Impianmu dengan Lebih Mudah: Ikuti Tips-tips Berikut!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan