Andri Gunawan, Sosok Kaum Muda Calon Wali Kota Bandung?

Andri Gunawan, muncul sebagai sosok anak muda yang masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung. Hal ini berdasarkan survei yang dilansir dari Citra Survei Indonesia (CSI).

Menanggapi hasil survei tersebut, Andri mengaku, itu tidak terlepas dari peran dirinya berkegiatan sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung.

Andri menganggap, masyarakat melihat karang taruna ini bekerja dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ini anak yang lahir dari keluarga miskin tumbuh di gang sempit, bagi saya, nama saya ada dalam survei calon wali kota itu melampaui mimpi terliar saya,” ujar Andri Gunawan saat dijumpai Jabarekpres, pada Senin (26/6).

“Tidak pernah dalam mimpi saya sebagai anak yang terlahir dari seorang penjahit yang hanya lulus SD, bisa ada dalam survei sebagai calon wali kota. Jadi saya kira ini kehormatan untuk saya,” tambahnya.

Pada akhirnya, Andri pun ikut andil untuk meramaikan pesta politik dengan mencalonkan sebagai anggota Legislatif usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), di tengah banyak tawaran dari berbagai partai Andri memantapkan diri untuk menerima tawaran partai dengan logo banteng tersebut.

“Pertama karena tentu PDI-P yang melamar saya. Selain itu karena tentu PDI-P menginginkan saya, Kang Ahmad Nugraha yang pada saat ini menawarkan, dan saya kira dalam banyak titik platform perjuangan, PDI-P sama dengan idealisme dan cita-cita saya,” tegasnya.

“Saya melihat sosok Kang Ahmad Nugraha sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) adalah orang yang paling sibuk teleponnya, kalau sudah ada orang berobat ke rumah sakit dan jika ada orang miskin nggak bisa sekolah, hal tersebut yang membuat saya tertarik dengan beliau,” sambungnya.

Andri melanjutkan, terutama PDI-P senantiasa konsisten dalam memperjuangkan wacana-wacana kerakyatan ada manfaatnya untuk masyarakat sehingga dipandang layak menjadi pemimpin Bandung.

Andri mempersembahkan hal tersebut untuk karang taruna yang bekerja di tengah-tengah masyarakat.

Diutus sebagai bagian dari kepentingan politik, dirinya mengaskan, semua ada garisnya, proses upaya hari ini sebagai calon legislatif merupakan cek ombang untuk menghitung kekuatan di pemilihan Walikota Bandung nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan