Lurah Cibabat Buka Suara Soal Warga Cimahi Minta Pekerjaan ke Polres, Ternyata Begini Kondisi Ekonominya

Menurut Faisal, Yedi Salam juga sudah diikutsertakan dalam program Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan terkait padat karya. Pihaknya kuga mengapresiasai tindakan cepat yang dilakukan Kapolres untuk memberikan bantuan kepada kelurga tersebut.

“Ibu Pj Sekda juga mengapresiasai Pak Kapolres yang cepat tanggap dalam menindaklanjuti dari laporan yang masuk ke Lapor Pak Kapolres Reborn,” katanya.

Ketua RW 2 Kelurahan Cibabat Aan Ansori tak membantah jika keluarga Yedi tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Bahkan pihaknya sudah mengikutsertakan Yedi ke program padat karya.

“Dulu dia (Yedi,Red) kerja ikut pemborong, namun sekarang ini tidak bekerja. Mungkin kerja serabutan karena masih produktif,” katanya.

Aan Ansori juga mengaku keluarga Yedi rutin mendapat bantuan dari pemerintah baik dari tingkat rt hingga bantuan dari pemerintah pusat. “Ia yang bersangkutan sudah terdata sebagai penerima bantuan. Namun memang saat ini yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan tetap,” kata Aan Ansori.

Senada, Ketua RT 4 RW 4 Kelurahan Cibabat, Ahmad Sofyan, mengaku lingkungan RT juga sudah peduli dari mulai pendataan penerima bantuan hingga dilibatkan dalam program di lingkungan, seperti padat karya.

“Sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, bahkan PKH dan BPNT. Yedi ini memang kesehariannya tertutup, namun meski demikian kami selalu melibatkan dia (Yedi) baik sebagai penerima bantuan mau pun dilibatkan dalam program padat karya, kan ada upahnya untuk padat karya tersebut,” katanya. (Mg6)

Tinggalkan Balasan