Ketahui Beberapa Mata Uang Terendah yang Ada di Dunia!

JABAR EKSPRES – Mata uang Dinar Kuwait merupakan mata uang dengan nilai tertinggi di dunia. Namun, apakah kamu tahu mata uang terendah di dunia?

Mata uang sendiri merupakan sebuah nilai alat pembayaran yang berupa uang yang diterima dan berlaku digunakan sebagai alat pembayaran sah, selain iu dijadikan sebagai pembayaran untuk transaksi ekonomi dalam sebuah negara.

Mata uang sendiri diketahui dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya seperti risiko politik, inflasi, dan stabilitas ekonomi suatu negara.

Terjadinya perubahan akibat faktor-faktor tersebut dapat membuat nilai tukar dari mata uang dari suatu negara tersebut menjadi naik dan turun.

Baca Juga: Berikut Informasi Kepulangan Bagi Jemaah Haji 2023!

Berikut beberapa mata uang dengan nilai tukar terendah di dunia, diantaranya:

  • Rial Iran (IRR)

Rial Iran memiliki nilai tukar terendah dimana untuk 1 Dolar AS (USD) setara dengan 42.272 Rial Iran.

  • Leone Sierra Leone (SLL)

Leone Sierra Leone merupakan mata uang yang berasal dari Republik Sierra Leone di Afrika. Untuk 1 Dolar AS (USD) setara dengan 19.750 Leone.

  • Pound Lebanon (LBP)

Mata uang Poundyang berasal dari Lebanon ini masuk dalam salah satu nilai tukar yang terendah, dimana untuk 1 Dolar AS (USD) setara dengan 14.986 Pound.

Baca Juga: Ketahui Berapa Besaran Gaji Ke- 13 2023!

  • Dong Vietnam (VND)

Salah satu mata uang terendah di dunia selanjutnya adalah mata uang Dong, dimana untuk 1 Dolar AS (USD) setara dengan 23.668 Dong Vietnam.

  • Franch Guinea (GNF)

Negara yang terletak di Afrika Barat ini memiliki mata uang dengan nilai tukar yang rendah, dimana untuk 1 Dolar AS (USD) setara dengan 8.584

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan