Jemaah Haji Indonesia 2023 Dapat 10 Liter Air Zamzam!

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi Jemaah haji Indonesia 144 H/2023. Karena tahun ini setiap Jemaah haji diperbolehkan mendapatkan 10 liter air Zamzam.

Diketahui sebelumnya Jemaah haji hanya diberi kelonggaran untuk mendapatkan sebanyak 5 liter air Zamzam saja.

Jemaah di tahun ini merupakan kloter pertama kali yang memperoleh air Zamzam dengan jumlah yang lebih banyak.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ketika melepas sejumlah 369 jemaah kloter 1 Embarkasi Batam (BTH 01).

Baca Juga: Jadwal Kepulangan Jemaah Haji 2023, Mulai 4 Juli 2023!

Kebijakan penambahan jumlah air Zamzam ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Menteri Agama kepada para Jemaah haji.

Selain itu, Menag juga menyampaikan jika membawa air Zamzam dalam jumlah yang lebih banyak merupakan harapan dari setiap Jemaah haji.

Sehingga hal ini dapat bermanfaat, karena Jemaah haji tidak perlu repot lagi memasukkan air Zamzam ke dalam botol-botol secara mandiri.

Baca Juga: Berikut Informasi Kepulangan Bagi Jemaah Haji 2023!

Melansir dari Instagram resmi @informasihaji, dikatakan bahwa air Zamzam sebanyak 10 liter tersebut akan dibagikan saat Jemaah berada di debarkasi Asrama Haji.

“Alhamdulillah, Kabar baik untuk #TamuAllah Jemaah Haji Indonesia tahun 1444 H/2023 M. Tahun ini Jemaah Haji mendapatkan air Zamzam 10liter per Jemaah yang akan dibagikan saat berada di Debarkasi Asrama Haji.

Jemaah Haji di tahun tahun Sebelumnya hanya memperoleh 5liter air Zamzam lho,” tulis keterangan dalam unggahan @informasihaji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan