Taman Langit Pangalengan dengan Segala Fakta Unik di Dalamnya

JABAR EKSPRES – Wisata Taman Langit yang berada di Pangalengan merupakan salah satu bentuk nyata keindahan yang dimiliki oleh Bandung. Di sini, pelancong dapat menikmati 360 derajat keindahan alam Bandung.

Wisata Taman Langit ini menyajikan keindahan yang beragam, mulai dari lanskap matahari terbit hingga magisnya langit senja. Dijamin, mata pelancong tidak akan bosan dengan keindahan tersebut.

Wisata Taman Langit ini berada di ketinggian 1.680 meter di atas permukaan laut (MDPL). Dengan ketinggian tersebut, pelancong dapat melihat batas lautan di sebelah timur, Situ Cileunca di sebelah Selatan, dan Gunung Tangkuban Parahu di sebelah kanan. Jika beruntung, pelancong dapat melihat citylight Kota Bandung di malam hari di bagian selatan.

BACA JUGA: Kesyahduan Situ Cukul Bakal Membuat Stress dan Beban Pikiran Langsung Pergi!

Menurut Yudi, Wakil Direktur Wisata Taman Langit menjelaskan mengapa wisata tersebut diberikan nama Taman Langit. Berdasarkan filosofi, lokasi wisata ini memberikan nuansa yang begitu berbeda karena berada di ketinggian hampir mencapai 1.700 MDPL dan identik dengan samudera awan yang kerap terjadi di pagi hari.

Sementara, taman sendiri memiliki makna luas, yakni tempat bermain banyak orang. Taman biasanya identik dengan taman bunga, dan lain-lain. Untuk mencari keunikan, akhirnya nama Taman Langit yang terpilih.

Taman Langit sendiri mulai beroperasi pada masa pandemi. Walaupun begitu, wisata ini telah bersertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) sejak Agustus 2021.

BACA JUGA: Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

Fasilitas Taman Langit

Kepala Administrasi Wisata Taman Langit, Azhar menungkapkan bahwa ada beragam fasilitas dan wahana yang ditawarkan di sini. Contohnya, camping ground, dermaga kaca, dermaga pandang, dermaga kayu, panorama 360 derajat, dan view sunrise dan sunset.

Spot yang menjadi favorit untuk pelancong adalah jembatan kayu yang berdiri kokoh di atas kebun teh tersebut. Lokasi ini sangat diburu pelancong karena memiliki keindahan yang instagramable.

Untuk camping ground sendiri, pelancong dapat memilih paket sesuai budget yang mereka miliki. Paket yang tersedia yakni, paket standar, paket medium, dan medium private.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan