Pilwalkot Depok 2024: Panggung Politik Anak Presiden vs Anak Sopir

JABAR EKSPRES – Ada yang unik jika Kaesang Pangarep maju di Pilwakot Depok 2024 mendatang. Mengapa tidak, anak bungsu Presiden Joko Widodo akan berhadapan dengan anak sopir taxi. Yakni: Imam Budi Hartono yang kini menjabat Ketua DPD PKS Depok.

Imam Budi Hartono menjadi sosok kuat untuk maju di Pilwakot Depok 2024. Dia yang juga wakil wali kota Depok telah disiapkan untuk mempertahankan kursi kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama 4 periode.

Tentunya, Kaesang Pangarep kian santer untuk maju di Pilwalkot Depok. Banyak partai mulai bermunculan untuk mendukung pria asal kelahiran Solo, 25 Desember 1994 itu. Namun bagi PKS Jawa Barat, hal tersebut bukan merupakan ancaman.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu maju nya Kaesang Pangarep di Pilwalkot Depok 2024 sebagai penyemangat untuk PKS Depok bersiap mempertahankan kursi kepemimpinan yang sudah berjalan selama 4 periode.

“Mas Kaesang sebagai Putra dari Pak Jokowi bukan suatu ancaman. Justru kader-kader PKS di Depok harus semangat karena putra Presiden turun di Depok,” kata Kang Haru di Kantor DPW PKS Jabar, Minggu 2 Juli 2023.

Meski begitu, PKS Depok perlu bersiap siaga untuk menghadapi Pilwalkot 2024. Menginggat dengan adanya Kaesang Pangarep bisa menjadi koalisi atau berhadap-hadapan pada kontestasi nanti.

“Tidak masalah. Kader muda PKS sudah disiapkan. Pak Wakil saya tanya juga siaplah anak Presiden lawan anak supir. Jadi bersemangatlah pak Wakil Wali Kota melawan anak Presiden,” cetus Kang Haru.

Selain itu, Jawa Barat pun menjadi harapan besar DPP PKS untuk pemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada. Selain lumbung yang banyak, munculnya sosok presiden PKS pun diperhitungkan.

“Saya kira wajar. Jabar salah satu provinsi yang pernah punya gubernur 2 periode, Kang Aher. Anggota PKS juga banyak maka sudah 2 kali presiden dari Jawa Barat,” kata Kang Haru.

“Saya kira DPW Jabar memahami DPP memiliki harapan besar kepada kami, do’anya saja semoga harapan DPP dan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, untuk memenuhi harapan DPP kepada DPW Jabar sebagai lumbung utama dalam Pemilu 2024, Kang Haru telah menyiapkan strategi agar berjalan sesuai harapan. Salah satunya: meningkatkan interaksi dengan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan