Pesan Kebangsaan PKS Jabar di Momentum Idul Adha: Kurban Kita Bahagiakan Rakyat

JABAR EKSPRES – Momentum hari Raya Idul Adha 1444 H disambut baik oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS).

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan titipan dari para anggota PKS baik pejabat publik, pengurus partai yang disembelih di rumah potong.

“Daerah cilengkrang ada 14 ekor sapi, yang dipotong disini hanya 3 ekor kambing. Akan kita bagikan dan keseluruhanya ada 629 ekor sapi dan 1800 ekor kambing se Jawa Barat,” ujarnya, Sabtu (1/7/2023).

Haru menuturkan, program dari DPP PKS berbagi daging kurban mengusung tema kurban kita bahagiakan rakyat. “Target 1,8 juta paket untuk disebar di Indonesia. Alhamdulillah tahun ini ada kenaikan 27 persen dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Pembagian daging kurban, kata dia, dikelola kantor partai untuk dibagikan kepada masyarakat. Dengan demikian, PKS ikut berkontribusi untuk meningkatkan gizi masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa menghadirkan kesejahteaan masyarakat Jawa Barat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Aljufri memberikan pesan kebangsaan dalam acara Live Streaming Pemotongan Hewan Kurban dan Live Report dari Wilayah Seluruh Indonesia pada Sabtu pagi, (1/7/2023).

Acara ini merupakan puncak acara Syiar Dzulhijjah 1444 Hijriah PKS yang diawali dengan Launching Gerakan Dzikir Kemenangan dan Keselamatan Negeri pada Selasa, (20/6/2023) lalu di Masjid Al-‘Adalah, Kantor DPTP PKS, Jakarta.

Pada pesannya tersebut, Dr. Salim mengingatkan tentang perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan para sahabat dan pengikutnya yang tidak gentar menghadapi segala tantangan dan siap sedia melakukan pengorbanan dalam bentuk apapun demi tegaknya kebenaran dan keadilan.

Dr. Salim juga mengingatkan bahwa perjuangan merupakan proses yang panjang dan harus dilakukan untuk mencapai kemenangan.

“Perjuangan itu memerlukan proses dan itu sunnatullah,” kata dia.(win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan