Tunjukan Sinergitas TNI-Polri, Polres Cimahi Gelar Upacara HUT Bhayangkara di Makodim 0609 Cimahi

JABAR EKSPRES – Untuk menunjukan sinergitas TNI-Polri terjalin baik, Polres Cimahi menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Markas Komado Distrik Militer (Makodim) 0609 Cimahi/Bandung Barat.

”Ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri yang selalu bergandengan tangan dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Indonesia, termasuk di Kota Cimahi dan Bandung Barat,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, Sabtu (1/7).

Aldi mengatakan, rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 digelar bersama TNI dan Forkopimda serta berbagai stakeholder dengan menggelar berbagai kegiatan.

Beberapa di antaranya adalah kejuaraan menembak, bola voli, sepak bola, bulu tangkis, lomba polisi cilik dan berbagai kegiatan sosial.

”Kegiatan tersebut sebagai sumbangsih kami Polri kepada masyarakat untuk negeri,” ucapnya.

Aldi mengaku, berkat sinergitas dengan TNI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kamtibmas di wilayah Polres Cimahi mengalami penurunan.

”Dari priode Januari hingga Mei 2023 terdapat penurunan kasus sebanyak 44 persen,” ujarnya.

Menurut Aldi, penurunan angka kejahatan tersebut merupakan kado terindah warga Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Meski demikian, Aldi mengakui jika sejauh ini masih ada gangguan Kamtibmas.

”Oleh karena itu, kami (Polres Cimahi) terus berinovasi dan melakukan peningkatan patroli agar sinergitas TNI-Polri benar-benar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Komadan Kodim (Dandim) 0609 Cimahi/Bandung Barat Letkol Arm Boby, S.I.P. mengaku bangga atas inisiatif Kapolres Cimahi yang menggunakan Makodim sebagai tempat dilaksanakannya Upacara HUT Bhayangkara ke-77.

”Ini menunjukan adanya sinergitas TNI-Polri yang selalu kompak dalam menjaga keamanan, khususnya di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,” terangnya.

Menurutnya, penggunaan tempat di lingkungan Kodim 0609 Cimahi/Bandung Barat untuk menggelar rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-77 akan menjadi contoh sinergitas TNI-Polri yang baik.

”Sebelumnya tidak ada, baru kali ini. Makanya saya sangat benar-benar berterima kasih kepada pak Kapolres yang sudah mengadakan kegiatan ini di Kodim,” ujarnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan