Libur Idul Adha, Penyewa Boseh Bike di Summarecon Meningkat

JABAR EKSPRES – Bersepeda keliling taman dan komplek bisa jadi alternatif mengisi waktu libur Hari Raya Idul Adha. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga telah menyediakam fasilitas sewa sepeda maupun sepeda listrik bagi masyarakat. Namanya Boseh Bike.

Fasilitas Boseh Bike dapat dijumpai di Kawasan Taman Sumringah Summarecon Bandung. Penggunanya juga nampak meningkat di momen Libur Idul Adha kali ini.

Penambahan fasilitas Boseh Bike di Kawasan Summarecon itu juga termasuk baru, dikoneksikan sekitar September 2022 lalu. Selain sepeda angin manual, di lokasi itu juga dilengkapi sepeda listrik dan e-scooter.

Sepeda listrik sengaja dihadirkan guna mengikuti perkembangan zaman. Tren pengguna sepeda listrik makin meningkat di masyarakat. Makanya Pemkot juga berupaya menambah fasilitas sewa sepeda listrik.

Dita Nurani, salah satu pengunjung Taman Sumringah mengungkapkan, adanya fasilitas sepeda listrik ataupun sepeda manual cukup membantu bagi pengunjung taman. “Tamannya agak luas jadi tidak terlalu capek kalau keliling naik sepeda listrik,” cetus perempuan asal Kabupaten Bandung yang sedang berlibur di rumah saudara di kawasan Gedebage itu.

Fauzhain, pengunjung taman lainnya menambahkan, ia cukup senang dengan adanya persewaan sepeda listrik itu. “Bisa menikmati sensasi sepeda listrik tanpa harus beli,” cetusnya.

Sementara itu, Petugas Boseh Bike di Taman Sumringah Rival menambahkan, penyewa sepeda nampak naik mulai Jumat (30/6). “Itu untuk sepeda listrik maupun sepeda manual. Mulai ramai Jumat pagi,” tuturnya.

Rival melanjutkan, di Jumat pagi misalnya, sudah ada sekitar 120 penyewa untuk fasilitas Boseh Bike di taman tersebut. “Padahal kalau hari biasa hanya di angka puluhan. Kadang juga sepi,” tuturnya.

Menurut Rival, pada Rabu dan Kamis memang jadwalnya sudah libur ataupun cuti bersama. Namun pergerakan penyewa sepeda belum begitu nampak. “Sewa sepeda ini bisa dipakai di kawasan Summarecon. Taman ataupun kawasan komplek,” imbuhnya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan