Libur Idul Adha, Penumpang Bandros Meningkat!

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Bandung Tour on Bus (Bandros) bisa jadi alternatif wisata keluarga di Kota Bandung. Di masa libur Hari Raya Idul Adha ini, peminat Bandros juga meningkat.

Pantauan Jabar Ekspres di kawasan Alun-alun Kota Bandung misalnya, nampak masyarakat yang mengantre untuk naik Bandros cukup padat. Sejumlah unit Bandros juga sering penuh penumpang.

Tidak sedikit penumpang yang harus menunggu giliran kendaraan berikutnya karena Bandros yang mangkal sudah penuh.

“Pengin coba – coba ajah, naik kendaraan wisata Kota Bandung,” tandas Dhara Kencana, salah satu penumpang asal Cinambo kepada wartawan Jabar Ekspres pada Jumat, 30 Juni 2023.

Bandros ternyata juga tidak hanya diminati warga Kota Bandung saja. Tetapi, sejumlah wisatawan asal luar daerah yang sedang berlibur di Bandung juga kepincut untuk naik Bandros.

Baca juga: KAI Daop 6 Pastikan 12 KA dalam Kondisi Aman Pascagempa!

Yanti salah satunya. Perempuan asal Jakarta itu sedang berlibur di Kota Bandung. Saat berkunjung ke kawasan Alun – alun ia melihat Bandros yang unik lalu ikut naik.

“Penasaran aja, pengin ikut keliling kota,” pungkasnya.

Sementara itu, Petugas Pengawas Bandros Anisa Aulia mengungkapkan, lonjakan penumpang itu baru nampak mulai Jumat, 30 Juni 2023 pagi.

“Mungkin sebelum – sebelumnya masih berkegiatan di rumah walau libur dan cuti bersama,” terangnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Ica itu menambahkan, di momen libur Idul Adha ini, pihak Bandros tidak melakukan banyak persiapan khusus.

Persiapan yang dilakukan hanya melaksanakan bagian operasional sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, Ica menjelaskan, ketentuan tarif dan jam operasional Bandros tidak mengalami perubahan.  Tarif yang diberlakukan masih Rp20.000 untuk sekali naik bus. Sedangkan jam operasionalnya, dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00.

“Beroperasinya antara pukul 08.00 – 16.00,” pungkasnya.

Bandros sendiri merupakan salah satu ikon wisata di Kota Bandung. Berkonsep bus wisata yang mengajak masyarakat keliling Kota Bandung. Bus itu diresmikan sejak 2013 lalu oleh Ridwan Kamil, yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.(son)

Baca juga: Delvintor Bakal Suguhkan Balapan Kompetitif di MXGP Lombok

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan