HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Cirebon Gelar Bazar Murah!

JABAR EKSPRES — Polres Cirebon mengadakan bazar murah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara Polisi Republik Indonesia di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon pada Sabtu, 1 Juni 2023.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77  ini, terdapat bazar murah dan banyak pertunjukkan yang digelar sebagai hiburan untuk masyarakat.

Pihaknya menyulap halaman Stadion Ranggajati menjadi ladang UMKM, guna memajang produk unggulan.

Makanan ringan hingga bahan pokok yang bervariasi, turut mengisi kios-kios yang telah disediakan untuk penggiat UMKM.

“Kita melaksanakan kegiatan bazar murah bekerja sama dengan teman-teman Bulog, UMKM, dan penyedia ayam. Beberapa hari terakhir, harga daging ayam mengalami peningkatan, ayam frozen (dijual dengan harga) Rp35 ribu per kilogram,” ucapnya.

Baca juga: Upacara HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres Sumedang: Perjalanan ini Tidak Mudah

Arif mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan UMKM yang menyediakan kebutuhan bahan pokok yang ada di bazar murah ini, antara lain beras, gula, ayam potong, tepung terigu, minyak, telur dan masih banyak lagi dengan harga di bawah normal.

“Jadi mulai dari daging ayam, beras, minyak goreng, kita menyelenggarakan bazar murah (untuk) beberapa komoditas pangan yang harganya memang sedang naik. Sehingga kami bekerjasama dengan UMKM yang harganya di bawah normal,” tandasnya.

Namun, dari banyaknya kios UMKM, kios milik Bulog yang terlihat semakin ramai. Terlihat banyak masyarakat yang mengincar beras dan minyak.

Kios Bulog sendiri menyediakan beberapa komoditi bahan pokok, seperti minyak, beras, gula pasir, tepung terigu, dan daging kerbau.

Di tempat berbeda, Kepala Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal menyampaikan, sejumlah komoditi yang disediakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 laris manis diburu pembeli.

“Iya betul, sepertinya yang laris manis beras medium dan minyak goreng. Minyak goreng harganya Rp13.500 per liter, untuk beras medium Rp9.000 per kilogram. Kami siapkan 5 kilogram, harganya Rp45.000,” pungkasnya.

Pihaknya menyediakan beras medium sebanyak 3.000 kilogram, gula pasir 100 kilogram, minyak goreng 240 liter, tepung terigu 100 kilogram, daging kerbau 20 kilogram. Seluruhnya dijual dengan harga yang terjangkau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan