VIRAL! Rumah Mewah di Kuburan Ternyata Milik TNI!

JABAR EKSPRES – Bak istana, rumah milik Agus (47) jadi perbincangan hangat di media sosial, usai viral di review beberapa youtuber.

Agus merupakan seorang prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan warga Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Rumah megah itu berdiri, diatas tanah seluas sekitar 1000 meter. Anggota Bhabinsa berpangkat Sertu ini mendesign langsung bangunan yang akan ditempati bersama belasan karyawannya.

BACA JUGA: Komisi C Ingatkan Pembangunan Teras Cihampelas Perlu Kejelasan Fungsi dan Urgenaitas

Rumah megahnya, mulai dibangun di tahun 2019.

Umumnya, rumah impian dibangun di komplek perumahan mewah, Sertu Agus justru memilih lokasi yang tidak lazim.

Rumahnya berdiri megah diantara tempat pemakaman umum (TPU) Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

“Tahun 2019 mulai pembangunan, sampai sekarang belum selesai, totalnya ada 12 kamar untuk karyawan, karena karyawan saya kan banyak,” katanya, saat ditemui Jumat, 30 Juni 2023.

Untuk membangun rumah impiannya tersebut, Sertu Agus menabung selama kurang lebih 10 tahun. Dia menghabiskan sekitar Rp.3 Miliar untuk bangunan megah tiga lantai itu.

“Lantai pertama untuk rumah produksi, lantai kedua untuk kegiatan seminar dokter, lantai ke tiga untuk kumpul keluarga,” jelasnya.

Rumah mewah milik Sertu Agus ini hasil dari berbagai usaha yang dikembangkannya secara kecil-kecilan, hingga memiliki langgan sampai mancanegara.

“Yang terbaru orderan masuk dari dr. Lim asal Negara Vietnam dia menunggu alat terbaru dari laser khitan yang saya produksi, dia mau order alat laser yang paling terbaru yang saya buat,” ujarnya.

Tujuan Sertu Agus memilih lokasi yang tidak lazim, sebab untuk mengingatkan tempat terakhir tinggal tidak lain di dalam tanah berukuran 2×1 cm.

“Kenapa didekat kuburan, seru saja, semua orang bisa punya rumah tapi saya mau buat rumah yang berbeda, tujuannya mengingatkan kita bahwa rumah semewah apapun nanti tinggal di type 2×1,” bebernya.

BACA JUGA: Kawasan Wisata di Bandung Selatan Dinilai Merusak Alam, Ini Temuan Walhi Jabar

Setelah viral, rumah Sertu Agus kebanjiran pengunjung. Masyarakat yang melintas sengaja berhenti hanya untuk sekedar berfoto dengan rumahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan