Toyota Alphard dan Vellfire Hadir dengan Desain dan Fitur Baru! Harga Rp 500 Jutaan

JABAR EKSPRES – Toyota telah meluncurkan generasi keempat dari Alphard dan Vellfire dengan penampilan yang baru. MPV mewah ini akan di jual dengan harga mulai dari Rp 560 jutaan di Jepang. Alphard dan Vellfire yang baru mengadopsi platform TNGA GA-K dan tetap mempertahankan desain kotak khas mereka.

Dalam hal dimensi, kedua MPV ini memiliki panjang 4.995 mm yang lebih besar, namun lebar tetap 1.850 mm, dan jarak sumbu roda juga tetap 3.000 mm. Terdapat perubahan sedikit pada tinggi kendaraan, dengan kisaran antara 1.935 mm hingga 1.945 mm tergantung model dan varian.

Hal ini menghasilkan peningkatan ruang kabin, dengan 5 mm lebih lega antara baris pertama dan kedua, serta 10 mm lebih luas antara baris kedua dan ketiga.

Baca juga : Viar Meluncurkan Skuter Listrik EV1, Cek Spesikasinya

Meskipun menggunakan platform yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki penampilan yang berbeda. Vellfire memiliki grille besar dengan aksen krom, sementara Alphard memiliki grille depan berbentuk kotak dengan intake di sudutnya. Lampu depan Alphard yang lebih ramping kini di lengkapi dengan LED DRL yang terhubung dengan grille.

Di dalam kendaraan, terdapat perubahan desain yang lebih bersih dengan sedikit tombol fisik. AC di kendalikan melalui layar sentuh yang terletak di atas kisi-kisi AC. Konsol tengah terlihat lebih modern dengan adanya Electronic Parking Brake dengan Auto Brake Hold, pengaturan mode berkendara, kontrol traksi, dan instrumen klaster digital yang baru. Desain setir juga mengalami perubahan.

Spesifikasi

Alphard dan Vellfire generasi baru ini merupakan mobil Toyota pertama yang di lengkapi dengan Universal Steps di sisi pintu geser kanan dan kiri. Alphard hadir dalam dua varian, yaitu Z dan Executive Lounge, sedangkan Vellfire hadir dalam varian Z Premier dan Executive Lounge.

Semua varian memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2-2, dengan jok captain seat di baris kedua.

Varian Executive Lounge dikhususkan untuk konsumen VIP dan CEO, dengan jok captain seat di lengkapi dengan meja lipat dan pemanas. Selain itu, terdapat juga panel kontrol yang memungkinkan penumpang mengatur hiburan, AC, dan penutup jendela.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan