Simak Harga dan Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik MG 4 EV yang Tampil Sporty

JABAR EKSPRES – MG Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga mobil listrik terbaru mereka, yaitu MG 4 EV. Kehadiran MG 4 EV menambahkan variasi mobil listrik di segmen crossover yang telah di isi oleh Hyundai Ioniq 5, Toyota bZ4X, dan Kia EV6.

Lalu, bagaimana spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh MG 4 EV?

MG 4 EV memiliki desain sporty dengan nuansa futuristik yang di adopsi dari Avantgarde Inductive Design yang di kembangkan oleh tim desainer Morris Garage di London. Mobil ini juga baru-baru ini meraih penghargaan Best Family Car di ajang Car of the Year UK dan Car of The Year Winner di UKCOTY Awards di Inggris.

Baca juga : Intip Perbedaan Spesifikasi dan Fitur Honda BeAT Indonesia dan Malaysia 

Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik MG EV

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm. Dan jarak sumbu roda 2.705 mm dengan ground clearance 117 mm.

Selain itu, mobil listrik ini juga Menggunakan velg berukuran 17 inci dengan profil ban 215/50 R17.

Sistem kemudi mobil ini menggunakan Electrically Controlled Dual Pinion DP-EPS dengan radius putar 5,3 m. Suspensinya menggunakan McPherson Strut di bagian depan dan suspensi Free Links di bagian belakang. Rem depan menggunakan Disc Brake with Ventilated dan rem belakang menggunakan disc brake.

MG 4 EV menggunakan teknologi Rear Wheel Drive dan di lengkapi dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor. Mobil ini memiliki daya sebesar 170 kW atau 125 PS, dengan torsi sebesar 250 Nm. Dengan tenaga tersebut, MG 4 EV dapat mencapai percepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik.

Mobil ini di lengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 51 kWh. Baterai ini dapat menempuh jarak maksimum 425 km (NEDC). Pengisian daya cepat juga tersedia, di mana pengisian dari 0 hingga 80% hanya membutuhkan waktu 35 menit.

Fitur keselamatan mobil ini sangat lengkap, termasuk FSF Safety Wheel Structure System, EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS (Anti-lock Braking System) with EBD (Electronic Brake-force Distribution), EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), CBC (Curve Brake Control).

Tinggalkan Balasan