Kenali Karakter Indiana Jones 2023 di Film Terbarunya, Setelah Vakum Selama 15 Tahun!

JABAR EKSPRES – Indiana Jones lagi nongol di layar lebar setelah 15 tahun absen, tepatnya sejak Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull tahun 2008. Tapi yang ini beda, lo! Indiana Jones and the Dial of Destiny bakal jadi film terakhir di mana Harrison Ford berperan jadi si arkeolog keren itu.

Mungkin aja lo udah akrab banget sama petualangan Indiana Jones, apalagi kalo lo udah ngefans dari dulu-dulu. Tapi buat anak-anak zaman sekarang, mungkin belum gitu kenal deh.

Lumayan juga sih ngikutin jejak Indiana Jones. Film pertamanya, Raiders of the Lost Ark, udah tayang dari tahun 1981 lho, jadi udah 42 tahun yang lalu. Ngeheban abis!

Tapi sebenernya, si Indiana Jones ini ideanya udah lama banget. Diciptain oleh George Lucas pada tahun 1973. Waktu itu, dia bikin cerita yang mirip kayak Star Wars gitu, tapi bedanya ceritanya dijadikan saga film yang berlatar 1930-an dan 1940-an.

Terus, pas Lucas lagi mager-mageran di Maui, Hawaii tahun 1977 karena keberhasilan Star Wars, dia ketemu temennya, Steven Spielberg. Spielberg cerita ke Lucas kalo dia pengen bikin film yang mirip James Bond gitu.

Baca Juga: Bosen Libur Idul Adha Kemana? Ini Dia Jadwal Film Transformers: Rise Of The Beasts Hari Ini di CGV Jakarta

Dari situlah, Lucas bilang dia punya ide film “kayak James Bond tapi lebih keren” dan mereka mulai bahas The Adventure of Indiana Smith bareng-bareng.

Pembicaraan itu akhirnya menghasilkan alur cerita Raiders of the Lost Ark, termasuk ganti nama dari “Smith” jadi “Jones”.

Setelah itu, mereka dapet kontrak dari Paramount Pictures buat bikin lima film Indiana Jones. Dan akhirnya, produksi Raiders of the Lost Ark bisa dimulai.

Film itu ceritanya tentang petualangan nyari Tabut Perjanjian yang hilang dan perjuangan buat dapetinnya. Produksinya aja pake duit US$20 juta, loh.

Steven Spielberg (kiri) dan George Lucas (kanan) adalah jenius-jenius yang ngebayangin Indiana Jones pertama kali. (AFP/Michael Tran) Terus, mereka ajak Harrison Ford, yang udah jadi seleb gara-gara perannya sebagai Han Solo di Star Wars: A New Hope (1977) dan Star Wars: The Empire Strikes Back (1980).

Tinggalkan Balasan