Gempa M6,4 Guncang Bantul, DIY, Getaran Terasa Hingga Sukabumi

JABAR EKSPRES – Gempa bumi berkekuatan 6,4 magnitudo mengguncang Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang terjadi 94km arah Barat Daya Bantul-DIY. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun media sosial Twitter @infoBMKG, gempa di bantul terjadi pada pukul 19.57 WIB, Jumat (30/6/2023).

Tidak hanya terasa di wilayah DIY, gempa bumi tersebut juga dirasakan oleh sebagian warga Sukabumi. Salah satu warga Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Utari, mengungkapkan bahwa dirinya merasakan guncangan saat melaksanakan shalat ba’diyah isya.

“Pas saya lagi shalat ba’diyah isya, terasa guncangan. Setelah saya selesai shalat, saya baru ngeh itu gempa ketika melihat barang yang digantung bergoyang,” ungkap Utari kepada Jabar Ekspres, Jumat (30/6/2023) malam.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Farhan, warga lainnya, saat sedang menunggu pesanan ojek online di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) Kota Sukabumi.

“Saya sedang menunggu orderan ojek online di Dago. Tiba-tiba, saya merasakan ada getaran selama kurang lebih 2 detik,” tutur Farhan. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan