Dua Jemaah Haji Asal Depok Meninggal Dunia, Kasi PHU: Satu di Mina, Satu Lagi di RS Mekah

JABAR EKSPRES – Dua jemaah Haji asal Kota Depok, Jawa Barat meninggal dunia. Kedua jemaah itu dilaporkan meninggal di Kota Mina dan Mekkah saat melakukan prosesi ibadah Haji 1444 H.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kota Depok, Yuli Rachmawati membenarkan bahwa ada dua jemaah Haji yang meninggal dunia.

Menurut Yuli, dua jemaah Haji asal Depok itu meninggal dunia saat menunaikan ibadah Haji pada tahun ini. Keduanya yakni Elida Baharuddin Abu Bakar (61) dan Salam bin Amu (89).

BACA JUGA: Momen Warga Rutan Kelas 1 Depok Rayakan Idul Adha, Sembelih 29 Hewan Kurban

Kedua jemaah Haji asal Depok itu meninggal dunia di dua tempat yang berbeda saat melaksanakan rangkaian ibadah Haji. Menurutnya, jemaah tersebut meninggal di Mina dan Mekah

“Satu di Mina, satu lagi di RS Mekah,” katanya kepada JabarEkspres.com pada Jumat, 30 Juni 2023.

Lebih lanjut Yuli menerangkan, Elida Baharudin meninggal dunia di Makkah Medical Center. Sementara, Salman bin Amu diperkirakan meninggal dunia karena faktor usia.

Akan tetapi, Yuli mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai sakit yang dialami oleh Elida Baharudin. Namun jemaah atas nama Salam karena usianya sudah lanjut.

“Saya belum dapat info sakitnya. Tetapi sejak di Makkah sudah dirawat di RS Makkah yang perempuan. Kalau yang laki-laki karena usia sudah lansia,” kata Yuli.

Untuk diketahui, dua jemaah asal Depok itu tercatat dalam Kelompok Terbang (Kloter) 44 JKS dan 31 JKS. (mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan