50 Rumah Hangus Terbakar di Kalimantan Utara Saat Idul Adha

JABAR EKSPRES – Sebanyak 50 unit rumah di Jalan Gajah Mada RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Tarakan, Kalimantan Utara, mengalami kebakaran pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkot Tarakan, Eko Santoso, menyatakan bahwa saat ini belum dapat dipastikan jumlah rumah yang terbakar, tetapi diperkirakan lebih dari 50 rumah terdampak.

Koordinasi akan dilakukan dengan RT dan Kelurahan Karang Anyar Pantai serta instansi terkait untuk memperoleh data korban kebakaran yang lebih akurat. Eko juga berharap dapat meminta bantuan koordinasi, terutama dalam hal penampungan darurat seperti tenda untuk warga yang berada dalam keadaan darurat.

Kejadian kebakaran terjadi pada Kamis (29/6), ketika Kantor PMK Tarakan menerima laporan pukul 10.27 WITA. Unit PMK terdekat segera dikerahkan ke lokasi kejadian dan tiba di sana pada pukul 10.40 WITA, diikuti oleh beberapa unit kendaraan personel dari Mako Kampung 1 dan Pertamina.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan tim investigasi dari kepolisian akan menyelidiki dan menentukan penyebab pastinya.

Dalam kebakaran ini, ada satu korban bernama Taufik yang mengalami cedera pada tulang kering kaki kanan dan telah dievakuasi oleh tim medis dari PMI ke RSUD dr. Jusuf SK.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan