5 Makanan Ampuh untuk Meredakan Nyeri Sendi

JABAR EKSPRES – Nyeri pada persendian adalah suatu gangguan yang terjadi pada sendi tubuh akibat peradangan, oleh karena itu kurangi rasa nyeri dengan makanan untuk meredakan nyeri sendi. Gejala nyeri sendi dapat meliputi rasa sakit, kekakuan sendi, kemerahan, dan pembengkakan.

Bagi mereka yang sering mengalami nyeri sendi, kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak penderita nyeri sendi ingin sembuh dengan segera.

Karena jika tidak ditangani dengan cepat, nyeri sendi dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Baca juga : Pentingnya Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Mineral bagi Kesehatan Tubuh

Jika kamu sering mengalami nyeri sendi, penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan asupan antioksidan guna meredakan rasa sakit tersebut. Antioksidan merupakan komponen yang dapat melawan radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan sendi dan menyebabkan masalah pada sendi.

Kamu dapat memperoleh antioksidan dari makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan selenium. Selain itu, makanan yang mengandung vitamin D dan omega-3 juga dapat mengurangi risiko pembengkakan atau masalah pada sendi.

Berikut ini kami telah merangkum makanan yang penting dikonsumsi bagi mereka yang sering mengalami nyeri sendi, berdasarkan yang di lansir dari berbagai kanal kesehatan.

1. Cabai Merah

Cabai merah mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan sendi. Vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen, yang berfungsi sebagai bantalan dan perekat pada sendi. Selain cabai merah, kamu juga dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk, tomat, dan nanas.

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat meredakan rasa sakit pada lutut, mirip dengan efek ibuprofen. Jika kamu tidak menyukai kunyit, kamu bisa menggantinya dengan bubuk kari atau mengonsumsi jahe atau kayu manis.

3. Buah Ceri

Mengonsumsi buah ceri segar atau jus ceri dapat membantu melawan peradangan pada sendi. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa buah ceri segar dapat meredakan gejala encok. Jika kamu sulit menemukan buah ceri, buah berwarna tajam lainnya seperti blueberry, blackberry, dan buah delima juga memiliki manfaat serupa.

Tinggalkan Balasan