Wujudkan Perusahaan Ramah Lingkungan, PLN UIP3B Tanam Ratusan Pohon di Kalsel

JABAR EKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan telah melakukan penanaman 217 pohon di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menjadi ramah lingkungan dan efisien.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro, mengungkapkan bahwa penanaman pohon dilakukan di dua lokasi utama, yaitu Kecamatan Cempaka di Kota Banjarbaru dan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di Kabupaten Banjar. Kegiatan ini merupakan inisiatif sukarela yang dilakukan oleh pegawai melalui program Relawan Karyawan (Employee Volunteer Program) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

PLN berharap dapat membangun dan meningkatkan kesadaran pegawai untuk terlibat secara aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Abdul Salam menekankan bahwa kegiatan pelestarian lingkungan ini merupakan wujud nyata komitmen PLN dalam upaya pelestarian lingkungan sekaligus mendukung program transformasi perusahaan.

Ia juga menyampaikan bahwa penanaman pohon bukanlah kegiatan baru, karena PLN secara rutin melakukan berbagai upaya pelestarian lingkungan di wilayah sekitar. Hal ini bertujuan untuk mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals/SDGs), yaitu melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan ekosistem daratan secara berkelanjutan.

Camat Cempaka, Deddy Haryadi, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah melaksanakan program ini di wilayah Kecamatan Cempaka, khususnya di Desa Cempaka. Ia berharap agar lebih banyak pihak yang dapat mengikuti langkah PLN dalam terlibat dalam pelestarian alam di Kalimantan Selatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan