Toyota C-HR Generasi Kedua Meluncur, Desain Futuristis dan Teknologi Elektrifikasi

JABAR EKSPRES – Generasi kedua Toyota C-HR secara resmi membuat debut globalnya dengan pilihan varian hybrid, termasuk untuk pertama kalinya varian powertrain plug-in hybrid (PHEV).

All New C-HR memiliki tampilan yang sangat mirip dengan mobil konsep C-HR Prologue yang di perkenalkan pada tahun 2022.

Sekarang C-HR mengadopsi desain area depan yang mirip dengan mobil listrik bZ4X dan Prius generasi terbaru.

Baca juga : 6 Pilihan Sepeda Motor Matic Terbaru Tahun 2023 di Indonesia

Toyota menggambarkan C-HR sebagai mobil konsep dengan desain yang radikal yang dapat meluncur di jalan.

Mobil ini menggabungkan elemen desain mobil coupe sport dan crossover, menciptakan tampilan futuristik.

Daytime Running Light (DRL) berbentuk huruf C yang terintegrasi dengan lampu utama menambah kesan modern.

Selain itu, C-HR generasi kedua ini juga menjadi mobil Toyota pertama yang menggunakan gagang pintu flush yang menyatu dengan bodi.

Spesifikasi Lengkap Toyota C-HR

Dalam hal eksterior, C-HR generasi kedua ini memiliki skema warna dua ton. Dengan warna hitam melabur dari atap hingga bagian belakang.

Area depan memiliki warna yang lebih terang. Toyota berusaha menciptakan tampilan yang mulus untuk C-HR, dengan integrasi kamera, radar, dan washer lampu depan yang lebih tersembunyi.

Interior C-HR juga menawarkan teknologi yang canggih. Meskipun layar ganda berukuran 12,3 inci hanya tersedia pada trim tertinggi, varian standar di lengkapi dengan layar 8,0 inci yang lebih kecil.

Beberapa fitur teknologi yang di tawarkan meliputi kunci digital, serangkaian sistem keselamatan. Serta fitur parkir jarak jauh otomatis yang dapat di operasikan melalui smartphone.

Fitur teknologi lainnya termasuk head-up display, sistem pencahayaan dengan 64 pilihan warna, atap panoramik, sistem audio premium JBL, dan berbagai sistem bantuan pengemudi di bawah.

Selain itu, ada juga Toyota Safety Sense, termasuk Acceleration Suppression, Proactive Driving Assist, Steering Assist, Lane Change Assist dengan Front Cross Traffic Alert, Driver Monitor Camera, dan Automatic High-Beam System. Autonomous Emergency Braking (AEB) juga merupakan bagian dari fitur keselamatan.

Baca juga : Toyota Innova Zenix Hybrid Hadir dengan Harga Terjangkau di Malaysia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan