Sebanyak 1.384 WNI di Thailand Laksanakan Salat Idul Adha Bersama KBRI Bangkok

JABAR EKSPRES – Sebanyak 1.384 Warga Negara Indonesia (WNI) melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di stadion sepak bola KBRI Bangkok, Thailand.

Shalat Idul Adha tidak hanya diikuti oleh WNI yang tinggal di Bangkok dan kota-kota sekitarnya, tetapi juga masyarakat Indonesia yang sedang berlibur di Thailand, demikian pernyataan dari KBRI Bangkok yang diterima di Jakarta, Kamis.

Shalat Idul Adha diimami oleh Ustaz Romli bin Abdulwahid dari Masjid Delur Aman di Bangkok. Sementara itu, Ustaz Habib Saeed Ahmad Auliya Faturahman al-Bahasim menjadi khatib.

 BACA JUGA : Rayakan Idul Adha di Masjid Niujie, Beijing Tanpa Hewan Kurban

Dalam khotbahnya yang bertema “Ibadah Kurban Mencerminkan Kejujuran dan Ketaatan dalam Bingkai Solidaritas Kemanusiaan”, Kotib menekankan pentingnya peristiwa pembunuhan Nabi Ismail oleh ayahnya, Nabi Ibrahim.

Kotib mengatakan peristiwa tersebut menyoroti perlunya umat Islam untuk memiliki keimanan yang utuh kepada Allah dan memiliki rasa hormat kepada Allah melebihi rasa cinta kepada semua yang mereka miliki, termasuk harta, benda, pikiran, dan waktu.

Ia juga mengatakan bahwa kurban mengajarkan umat Islam akan pentingnya solidaritas kemanusiaan dengan cara berbagi kepada sesama.

KBRI Bangkok juga mendukung WNI yang ingin berkurban. Pada Idul Adha tahun ini, KBRI Bangkok menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di distrik Minburi, Thailand, bukan di KBRI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan