Samsung Galaxy A14 5G HP Harga Rp 3 Jutaan yang Punya Spek Komplit

JABAR EKSPRES – Samsung Galaxy A14 5G menonjol sebagai salah satu unggulan Samsung tahun ini. Meskipun dengan harga sekitar Rp 3 juta, ponsel ini menawarkan spek lengkap dalam segmen perangkatnya.

Dari segi desain, Galaxy A14 5G menampilkan penampilan minimalis namun menarik. Tersedia dalam empat varian warna, yaitu Dark Red, Light Green, Silver, dan Black.

Baca juga : Review Spesifikasi dan Harga Poco X5 Pro 5G di Indonesia

Spesifikasi Galaxy A14 5G

Bodi dan Layar

Bodi belakangnya terbuat dari polikarbonat dengan tekstur melingkar yang memberikan kenyamanan saat di genggam dan menampilkan efek pantulan cahaya yang menarik.

Tombol power dengan sensor sidik jari terletak di sebelah kanan, sementara tombol volume berada di atasnya.

Di sisi kiri terdapat slot dual nano SIM dan micro SD. Pada bagian bawah terdapat port charger Type-C, speaker, microphone, dan port jack audio 3,5mm yang jarang di temui pada ponsel saat ini.

Bagian atas juga di lengkapi dengan microphone yang meningkatkan kualitas suara saat melakukan panggilan telepon.

Meskipun memiliki ketebalan 9mm, bobot 201 gram ponsel ini masih nyaman di genggam.

Galaxy A14 5G menawarkan layar 6,6 inci Full HD+ yang memanjakan mata saat menonton video di YouTube. Dengan dukungan refresh rate 90Hz, pergerakan layar terasa halus.

Kualitas layarnya dapat di kategorikan sebagai kualitas menengah yang mampu mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Namun, responsifitas adaptif layar ini kurang optimal ketika digunakan di luar ruangan.

Layar ini juga di lengkapi dengan desain Infinity-V Display dengan poni berbentuk tetesan air untuk menampung kamera depan. Sayangnya, kecerahan layar ini kurang memadai dan sulit di baca di bawah sinar matahari langsung.

Penyimpanan dan Baterai

Samsung melengkapi Galaxy A14 5G dengan chipset Dimensity 700. Pada unit yang di ulas, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Performanya tergolong lancar saat menjalankan beberapa aplikasi.

Meskipun belum optimal untuk game-game berat, ponsel ini mampu menjalankan game-game ringan dengan baik. Baterai berkapasitas 5.000 mAh memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan