Wisuda Sekolah Jadi Tren Baru, Respons Plt Bupati Bogor: Saya dengan Tegas Menolak!

Jabarekspres.com,BOGOR – Banyaknya keluhan dari warga mengenai kegiatan wisuda sekolah yang dianggap memberatkan orang tua kini  ditanggapi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Kata Iwan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menolak dengan tegas adanya kegiatan wisuda sekolah baik jenjang Paud/TK, SD, SMP hingga SMA.

BACA JUGA: Khutbah Idul Adha 1444 H, Amien Rais Ingatkan Milenial untuk Menuntut Ilmu Sesuai Al-Quran dan Sunnah

“Banyak yang DM (chat) ke saya dari warga, soal banyaknya pengeluaran biaya tinggi yang dilakukan sekolah melalui komite. Makanya saya dengan tegas menolak adanya kegiatan wisuda yang dilakukan oleh pihak sekolah,” kata Iwan Setiawan saat mengunjungi Kecamatan Sukamakmur beberapa hari lalu.

Ia mengaku kesal kepada komite sekolah yang menjadi biang kerok dari pungutan biaya wisuda sekolah tersebut.

Lebih lanjut kata Iwan Setiawan, Wisuda seharusnya diperuntukan untuk para Mahasiswa saja, bukan untuk sekolah dasar maupun menengah.

“Waktu SD tidak ada yang namanya wisuda. Jadi jangan bikin malah membebani orang tua, karena sebelum ramai jadi perbincangan, saya sudah membicarakan masalah ini dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk jangan membebankan orang tua siswa melalui pungutan wisuda,” paparnya.

Meski begitu, saat ditanya mengenai akan ada atau tidaknya Peraturan Bupati, Iwan mengatakan hanya memberikan imbauan saja.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat dan sekolah dapat mendengar imbauan soal penolakan wisuda di tingkat Paud/TK, SD, SMP, SMA.

“Intinya ini imbauan penolakan wisuda semoga bisa didengar semua, untuk perbup nanti akan dikaji dulu, ” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan