Telegram Akan Luncurkan Fitur Stories

JABAR EKSPRES- Pavel Durov, Pendiri aplikasi berbalas pesan Telegram, mengumumkan bahwa fitur Stories akan segera hadir di platform pesan instan ini mulai bulan depan.

Dalam laporan Gsmarena pada hari Rabu (28/6), Durov mengungkapkan bahwa Telegram tidak akan sekadar meniru fitur dari pesaingnya, melainkan akan melakukannya dengan “gaya Telegram” sendiri.

Hal ini berarti pengguna akan memiliki kontrol yang lebih detail dalam menentukan siapa saja yang dapat melihat Stories mereka, seperti memilih apakah ingin membagikannya kepada semua orang, hanya beberapa kontak tertentu, atau daftar teman terpilih.

Fitur ini akan dapat diakses di bagian atas daftar obrolan dan pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan Stories yang diposting oleh kontak tertentu.

Stories juga akan mendukung teks, serta foto dan video yang diambil menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Setiap Stories akan memiliki batasan waktu, yakni 6, 12, 24, atau 48 jam tergantung preferensi pengguna.

Pengguna juga dapat mengatur Stories tertentu agar ditampilkan secara permanen di profil mereka, dengan pengaturan privasi individual untuk setiap Stories.

Selain itu, pengguna akan segera dapat mengunggah ulang pesan dari saluran (channels) ke Stories.

Durov menyebutkan bahwa setelah melakukan pengujian internal terhadap fitur ini, bahkan anggota tim yang pada awalnya skeptis pun mulai menghargainya, dan saat ini mereka tidak dapat membayangkan Telegram tanpa adanya fitur Stories ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan