Setelah Aleix Espargaro Podium, Aprilia Racing Pede Hadapi Musim 2023!

Jabar Ekspres – Aprilia Racing semakin kokoh menghadapi musim MotoGP 2023 setelah Aleix Espargaro meraih podium dalam Grand Prix Belanda.

“Kami berhak untuk pencapaian ini! Kami telah bekerja keras dan kami perlu melanjutkannya terus. Podium hari ini memberikan suasana yang lebih tenang sebelum jeda panjang di musim panas,” kata Espargaro, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu.

BACA JUGA: Bagnaia Semakin Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2023 Usai Poin yang Didapat di Assen

Espargaro mengakui bahwa balapan di Sirkuit TT Assen akhir pekan lalu sangat menantang. Mengingat Motor Aprilia RS-GP miliknya mengalami masalah pada sayap kanan depan setelah mengalami kontak di tikungan pertama pada awal balapan. Hal ini membuat motor tidak seimbang.

“Motor mengalami banyak guncangan dan membuat kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Ketika saya terjebak dengan Brad (Binder, KTM), saya berupaya untuk membuatnya di bawah tekanan karena melewatinya tidaklah mudah. Saya tau ia akan kesulitan di akhir balap karena pilihan soft tyre dan ia banyak tergelincir dan menyentuh bagian hijau,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ia berhasil mempertahankan posisinya dan finis di posisi ketiga, hanya terpaut sembilan belas persepuluh detik dari pemenang balapan.

“Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk semua orang yang telah bekerja bersama saya dan kepada keluarga saya. Ini bukan olahraga yang mudah dan dikelilingi oleh sekelompok orang baik sangatlah penting,” ujar Espargaro.

Rekan setimnya, Maverick Vinales, juga memulai balapan dengan cepat di Assen. Namun, pada lap keempat, ia terpaksa keluar dari balapan akibat kecelakaan.

“Saya merasa sangat kuat di atas motor, yang bekerja dengan sangat baik, sehingga saya berupaya sangat keras. Saya mengalami kecelakaan karena kehilangan kendali akan ban belakang dan ini dapat terjadi ketika kamu memutuskan untuk benar-benar berupaya,” kata Vinales.

BACA JUGA: Quartararo dan Morbidelli Nantikan Perfoma Baik Motor Yamaha di MotoGP Belanda 2023

“Namun, semuanya baik. Kami perlu melanjutkan sampai batas akhir, terus mengupayakan motor dengan maksimal dan hal ini dapat terjadi. Potensi kami sangat jelas dan ketika kami mampu untuk menggunakannya, kami akan berjuang untuk posisi terdepan,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan