Rahmat Hidayat Akan Diberikan Latihan Khusus untuk Imbangi Kevin Sanjaya 

JABAR EKSPRES – Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan Rahmat Hidayat yang menjadi pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo akan mendapatkan program latihan khusus agar bisa mengimbangi permainan pasangan barunya tersebut.

Hal ini diungkapkan Herry IP sehubungan dengan karakter permainan kedua pebulutangkis yang sama-sama berposisi sebagai pemain depan, sehingga butuh penyesuaian bagi Rahmat Hidayat.

“pasti sebagai pelatih, saya pasti akan memberikan program khusus untuk Rahmat agar dia bisa meng-cover Kevin. Jadi karena Rahmat masih muda, fisiknya harus ditingkatkan, terutama tangannya supaya bisa smes mendekati apa yang diharapkan Kevin,” kata Herry mengutip dari Antara, Rabu (28/6)

BACA JUGA : Selama Proses Pemulihan Cidera Gideon, Kevin Sanjaya Akan Dipasangkan Sementara dengan Rahmat Hidayat

Pelatih berjuluk Naga Api itu berharap Rahmat bisa mengikuti pola permainan Marcus Fernaldi Gideon sebagai pemain bertahan, meski ia yakin Rahmat tidak akan bisa 100 persen bermain dengan gaya pasangan lama Kevin tersebut.

“Mungkin tidak akan seperti Marcus, tapi Rakhmat sudah berubah ke arah sana sementara Kevin sudah dewasa. Rakhmat perlu beradaptasi dan menjalani latihan khusus,” jelas Helly.

Sebelumnya, Kevin telah memutuskan untuk berpasangan dengan juniornya di Pelatnas Chipayun, Rahmat. Setelah berbincang dan menyeleksi calon pasangan bermain, Kevin akhirnya menyampaikan keputusannya kepada tim pelatih ganda putra PBSI.

Herry menyimpulkan bahwa Rahmat Hidayat dan Kevin sudah memiliki chemistry yang baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan demikian, Herry yakin Rahmat bisa meniru gaya permainan Kevin di lapangan.

Rahmat juga tampil baik saat memasukkan Pramdya Kusumawardana menggantikan Yeremia, Erich, Yoche, Jacob Lambitan. Yeremia sempat mengalami cedera serius tahun lalu yang memaksanya absen dari turnamen untuk sementara waktu.

“Saat Yelle cedera di dua turnamen di Malang, saya mencoba Rakhmat di Plum dan dia bisa berhasil. Rahmat Hidayat terlihat cepat beradaptasi,” ujar Herry.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan