Selama Proses Pemulihan Cidera Gideon, Kevin Sanjaya Akan Dipasangkan Sementara dengan Rahmat Hidayat

JABAR EKSPRES – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan bahwa ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk sementara waktu akan dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Pelatih kepala ganda putra PBSI Peratna Helly Iman Piengadi mengatakan keputusan tersebut didasari oleh keinginan Kevin Sanjaya untuk memilih Rahmato sebagai pasangan barunya.

“Saya sudah bicara dengan Kevin dan saya kasih pilihan, tapi akhirnya dia memilih Rahmat,” kata Helly mengutip dari Antara pada Rabu (28/6)

Tim ganda putra segera mulai mencari pasangan baru untuk Kevin Sanjaya menyusul perpisahan dengan pasangan Kevin, Markus Fernaldi Gideon, yang sedang menjalani operasi tumit kanannya.

BACA JUGA : Pembalap WSBK, Toprak Optimis Dapatkan Titel Jura Dunia 2024 dengan Tim BMW

“Mungkin karena Lakhmat sudah berada di tim utama dan sering diajak sparing, kadang makan malam bahkan jalan-jalan dengan Kevin Sanjaya.” Komunikasi jadi lebih terjalin,” tambahnya.

Untuk turnamen yang akan datang, pelatih yang dijuluki “Pelatih Naga Api” ini sedang dalam proses menghitung dan memilah-milah turnamen apa saja yang bisa diikuti oleh Kevin/Rahmat.

“Untuk turnamen, kami masih menghitung poin dan memilah-milah turnamen mana saja yang bisa kami ikuti. Kami akan memilih sekitar enam bulan ke depan,” jelas Helly.

Rakhmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Raihan Nur Fadilah. Ia berpasangan dengan Pramudia Kusumawardana untuk beberapa turnamen tahun lalu menyusul cedera yang menimpa Yeremia Erich Yoche Jacob Lambitan.

Saat itu, Pramdia/Rahmato sukses meraih dua gelar juara di Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Sementara itu, Marcus dan Kevin Sanjaya baru-baru ini absen dari turnamen Indonesia Open 2023 di Istra Senayan, Jakarta pada 13-18 Juni lalu karena cedera. Herry sebelumnya mengatakan Marcus mengalami cedera di Singapore Open awal tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan