Pemkab Bandung Pastikan SJH Siap Dijadikan Salah Satu Lokasi Pertandingan Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – Piala Dunia U-17 segera bergulir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung pastikan Stadion Si Jalak Harupat yang berlokasi di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung digunakan sebagai salah satu lokasi pertandingan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna. Dalam kesempatan tersebut, Ia mengaku usai berbagai proses perbaikan akhirnya Stadion Si Jalak Harupat siap digunakan pada ajang bergensi itu.

“Sudah selesai dan sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung untuk kesiapan menghadapi Piala Dunia FIFA U17,” kata Dadang dikutip dari Antara, Selasa 27 Juni 2023.

Dadang mengatakan, perbaikan-perbaikan yang dilakukan seperti rumput lapangan, fasilitas stadion, hingga kursi penonton menjadi alasab Stadion ini siap digunakan.

Nantinya, ia akan segera mengumumkan jika jadwal tersebut sudah final. Dadang juga berharap acara yang akan digelar nantinya di Stadion Si Jalak Harupat lancar tanpa kendala.

“Jadwalnya sudah ada, dan masih dalam tahap penyelarasan. Nanti kalau sudah finalisasi, akan disosialisasikan,” kata dia.

Dadang juga mengaku banyak keuntungan yang didapat jika Piala Dunia U-17 diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurutnya hal tersebut dapat membangkitkan perekonomian UMKM di Bandung.

“Keuntungannya bahwa kita akan membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Sebelumnya, Dewan FIFA menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (23/6) malam WIB. Indonesia menggantikan Peru yang gagal menyiapkan infrastruktur untuk Piala Dunia U17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan