H-1 Idul Adha, Bazar Murah Daging Ayam di Mapolres Indramayu Diserbu Warga

INDRAMAYU,JABAREKSPRES.COM — Sehari sebelum hari raya Idul Adha, Polres Indramayu gelar Bazar Murah Daging Ayam Potong di Mapolres Indramayu, Jawa Barat. Rabu 28 Juni 2023.

Ditengah harga daging ayam potong yang tengah meroket, Polres Indramayu selenggarakan bazar ayam potong dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke 77.

Ketri, Warga Indramayu mengaku senang bakal menyantap opor ayam di hari Lebaran berkat bazar murah ayam potong yang diselenggarakan Polres Indramayu.

“Alhamdulillah dapat ayam 1 kilogram, harganya lebih murah disini Rp35 ribu, daging ayamnya mau dibuat opor ayam buat lebaran makan bersama keluarga,” ucapnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan agar pembagian merata, pembelian daging ayam dibatasi perorangnya maksimal 5 kilogram.

Bazar murah ayam potong ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya komoditi daging ayam. Kegiatan ini pun dilakukan sehari menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Bazar murah ayam potong dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, sekaligus membantu masyarakat sebab ada kenaikan harga ayam potong sekitar Rp3 ribu sampai Rp5 ribu, di pasar sudah Rp40 ribu perkilogramnya,” ujarnya.

Dijual dengan harga Rp35 ribu perkilogram, bazar murah ayam potong laris manis dipadati pembeli yang notabennya ibu rumah tangga.

“Oleh karena itu menjelang idul adha kami memberikan bantuan dengan menyelenggarakan bazar murah ayam potong, kami siapkan 2 ton ayam potong,” jelasnya.

Seperti diketahui, satu bulan belakangan ini, pedagang daging ayam potong kerepotan dengan harga yang terus merangkak.

Bahkan, menjelang Hari Raya Idul Adha, harga daging ayam potong hampir mencapai Rp40 ribu di Kabupaten Indramayu.

“Termasuk kami memberikan imbauan kepada para pedagang maupun konsumen, kita harus menelusuri karena disini ada siklus dari penjual ke konsumen, dimana kenaikan harganya, siklus ini yang perlu ditelusuri,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan