GBK Jadi Raja! Kalahkan Bernabeu, Masuk ke Daftar Stadion Paling Keren Versi Media Asing!

JABAR EKSPRES – Cek nih, ada 10 stadion paling oke di dunia versi The Sun yang dirilis Jumat kemarin, tanggal 23 Juni 2023. Di antara semuanya, Gelora Bung Karno (GBK) berhasil ngelewatin Santiago Bernabeu, loh. Mantap betul!

Selain GBK sama Bernabeu, ada juga stadion legendaris yang masuk dalam daftar 10 besar ini, misalnya Wembley di Inggris. The Sun punya beberapa cara untuk menentuin daftar ini.

10 Stadion Terbaik di Dunia Versi The Sun

Salah satunya adalah liat pencarian di Google. Data yang dipake mereka berasal dari Ticketgum. Ini dia 10 stadion terbaik menurut The Sun:

  1. Mineirao (Brazil)
  2. Celtic Park (Scotland)
  3. Wembley (England)
  4. Metlife Stadium (USA)
  5. Estadio Olimpico Universitario (Mexico)
  6. Estadio Azteca (Mexico)
  7. Old Trafford (England)
  8. Gelora Bung Karno Main Stadium (Indonesia)
  9. Santiago Bernabeu (Spain)
  10. Gillette Stadium (USA)

Baca Juga: GBK Dipakai Coldplay, Walkot Surabaya: GBT Siap untuk Piala Dunia U-17!

Selain pencarian di Google, mereka juga liat hashtag di Instagram, rating di Google, kapasitas stadion, dan rata-rata gol yang tercipta di sana. Di bawah stadion Mineirao di Brazil, yang jadi kandang klub Cruzeiro, ada Celtic Park dari Skotlandia.

“Celtic Park, kandang klub terkenal The Hoops, dapet rating 4.7 dari 5 di Google, dan rata-rata bikin 4 gol per pertandingan. Mereka lebih unggul dari rival lokal mereka, Rangers, di semua sisi,” kata The Sun.

GBK sendiri ada di antara Old Trafford, kandang Man United, dan Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Kapasitas ketiga stadion itu gak jauh beda sih.

“Wembley dan Old Trafford juga masuk dalam 10 besar nih, Wembley ada di urutan ketiga dan kandang Manchester United di posisi ketujuh,” jelas The Sun.

GBK punya 77,193 kursi, sementara Old Trafford ada 74,310 kursi. Nah, Santiago Bernabeu yang dihormatin dari nama legenda juga punya 81,044 kursi sampai saat ini.

Dari 10 besar ini, mayoritas stadionnya ada di Eropa dan Amerika Utara, khususnya Amerika Serikat dan Meksiko. Cuma ada dua stadion yang berbeda benua, yaitu Mineirao dari Amerika Selatan dan GBK dari Asia.Top of Form

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan