Samsung Galaxy Z Flip 5 Bakal Rilis Juli, Ini Spesifikasi dan Harganya

JABAR EKSPRES – Perilisan Samsung Galaxy Z Flip 5 telah bocor ke media online yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli 2023.

Beberapa minggu sebelum peluncuran yang diharapkan di acara Galaxy Unpacked bulan depan, desain dan spesifikasi lengkap dari perangkat lipat Z Fold 5 dan Flip 5.

Acara perilisan akan diadakan pada akhir Juli di Seoul, Korea Selatan juga akan menampilkan beberapa perangkat lain dari Samsung, termasuk Galaxy Watch 6, Watch 6 Classic, Galaxy Tab S9 Ultra dan Galaxy Buds 3.

Kebocoran tersebut berawal dari Snoopy Tech, dan memamerkan kedua perangkat dengan segala kemewahannya.

BACA JUGA: Meta Luncurkan Tools Pembuat Musik Pakai AI bernama MusicGen

Dimulai dari render Z Fold 5, perangkat ini terlihat sangat mirip dengan Fold 4, sebagian besar berkat pengaturan tiga kamera vertikal di bagian belakang dan guntingan kamera berlubang yang terletak di tengah bagian depan.

Di bagian dalam, perangkat tampak memiliki bezel minimal, sementara pengatur volume dan tombol ditempatkan di tepi kanan.

Samsung Galaxy Z Flip 5 tampaknya terlihat sangat berbeda dari yang terdahulunya, sebagian besar berkat layar penutup yang besar di depan, yang dapat meningkatkan pada Moto Razr+.

BACA JUGA: Membanggakan! Anak Muda Indonesia Ciptakan Produk AI JennieTest

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 dikabarkan menampilkan layar AMOLED Dinamis 7,6 inci dengan resolusi 2176 x 1812 pixel dan kecepatan refresh dinamis yang naik hingga 120 Hz dan turun hingga serendah 1Hz.

Selain itu ponsel pintar ini akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 2, dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB dengan baterai 4400 mAh.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold 5 ini telah menjalankan 13 dengan One UI 5.1.1 di atasnya, serta diberi peringkat IPZ8 untuk ketahanan air.

Sementara itu, spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 akan menampilkan layar utama AMOLED Dinamis 6,7 inchi dengan kecepatan refresh variable (1-120Hz) dan resolusi 2640 x 1080 pixel.

BACA JUGA: Eks Menkominfo Johnny G Plate Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Sama seperti Samsung Galaxy Z Fold 5, ponsel pintar ini juga ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2, tetapi hanya akan menyertakan RAM 8GB, dengan penyimpanan 265GB dan 512GB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan