PSSI Batasi Suporter Liga 1 Cuma 50% Saja yang Boleh Hadir dan Tak Bisa Tandang!

JABAR EKSPRES – Liga 1 2023/2024 akan digelar Sabtu, (1/7/2023), pertandingan pembuka akan diawali dengan Bali United vs PSS.

Bagi pecinta sepak bola Liga 1 mendukung tim kebanggaan secara langsung tentu akan menjadi hal menyenangkan.

Namun regulasi PSSI kali ini mengatur suporter yang bisa ke stadion maksimal hanya 50% saja, namun perihal tersebut akan ditetapkan ketika masa kampanye sudah dimulai, akhir Oktober.

“Sesuai dengan kesepakatan, dari liga sendiri sudah mengerti kapasistas suporter hanya 50%.” ujar Ketua PSSI Erick Thohir (26/6).

FIFA sendiri memantau Liga 1 Indoensia apakah suporternya sudah bisa pulang dengan selamat dan aman tanpa ada kerusuhan.

Jika bisa maka suporter akan diperbolehkan bertandang, sementara untuk satu atau bahkan dua tahun ini suporter tak bisa menyaksikan pertandingan tandang Liga 1 Indonesia.

“Hari ini pertandingan kandang sementara hanya didatangi oleh suporter yang dimiliki oleh klub tersebut, belum ada suporter tamu. Tetapi jika kita melihat ke depan tertib ya bisa saja FIFA melenturkan dari pada kesepakatan yang telah diberikan.” tutur Erick Thohir.

Baca Juga: Ketua PSSI dan Kapolri Temukan Indikasi Mafia Bola di Liga Indonesia

Dengan demikian suporter tidak bisa mendukung timnya secara langsung saat pertandingan digelar di luar kandang dengan jangka waktu satu sampai dua tahun ke depan.

Seperti kita ketahui saat ini Indonesia akan ada perhelatan Piala Duni U-17 dan Kampanye Pemilu 2024. Sehingga wajar saja apabila ada batasan kuota untuk bisa mendukung tim kebangaan secara langsung.

Perihal tersebut tentu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun Erick Thohir memastikan bahwa Liga 1 akan tetap diselenggarakan dengan menyinergikan beberapa agenda tersebut.

Sementara itu 18 klub Liga 1 sudah siap bertarung di musim panas 2023/2024 ini.

Berikut 18 Klub yang Mengikuti Kompetisi Liga 1 Indonesia

1. Arema FC

2. Balu United FC

3. Barito Putera

4. Bhayangkara FC

5. Borneo FC

6. Dewa United

7. Madura United

8. PSIS

9. PSM Makassar

10. PSS

11. Persebaya

12. Persib Bandung

13. Persija Jakarta

14. Persik

15. Persikabo 1973

16. Persis

17. Persita

18. RANS Nusantara

Terdapat regulasi baru di pertandingan Liga 1 2023/2024 ini. Di antaranya terkait pemain asing yang kuotanya dibatasi. Setiap klub peserta liga hanya bisa memiliki enam pemain asing saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan