Minggu Kedua, Film The Flash Alami Penurunan Pendapatan

JABAR EKSPRES-Pendapatan kotor film “The Flash” mengalami penurunan yang signifikan sebesar 73 persen di bioskop Amerika Utara pada minggu kedua penayangannya, dari hari Jumat (23/6) hingga Minggu (25/6), seperti yang dilaporkan oleh Variety pada hari Minggu (25/6) waktu setempat.

Selama periode tersebut, film yang dibintangi oleh Ezra Miller ini berhasil menghasilkan pendapatan sebesar 15,3 juta dolar AS (sekitar Rp229,9 miliar). Dengan jumlah ini, posisi “The Flash” tergelincir ke peringkat ketiga di box office Amerika Utara. Pada minggu sebelumnya, film ini berhasil menduduki posisi pertama dengan pendapatan sebesar 55 juta dolar AS (sekitar Rp824 miliar) di wilayah yang sama.

Menurut Variety, penurunan yang dialami oleh “The Flash” jauh lebih besar dibandingkan dengan film adaptasi DC lainnya seperti “Black Adam” (59 persen) dan “Shazam! Fury of the Gods” (69 persen), yang mengakibatkan kerugian besar bagi studio.

Hingga saat ini, “The Flash” telah mengumpulkan total pendapatan sebesar 87 juta dolar AS (sekitar Rp1,3 triliun) di box office Amerika Utara dan 123,3 juta dolar AS (sekitar Rp1,8 triliun) di luar Amerika Utara, sehingga total pendapatan globalnya mencapai 210,9 juta dolar AS (sekitar Rp3,16 triliun). Meskipun begitu, film superhero ini memiliki biaya produksi sebesar 200 juta dolar AS (sekitar Rp3 triliun).

Sementara itu, film “Spider-Man: Across the Spider-Verse” masih tetap populer di bioskop dan berhasil kembali menduduki peringkat pertama dengan pendapatan tambahan sebesar 19,3 juta dolar AS (sekitar Rp290 miliar). Pada minggu sebelumnya, film ini berada di peringkat ketiga. Sampai saat ini, film superhero animasi ini telah menghasilkan total pendapatan sebesar 560 juta dolar AS (sekitar Rp8,4 triliun) secara global.

Film animasi “Elemental” masih bertahan di posisi kedua seperti minggu sebelumnya. Film produksi Disney dan Pixar ini berhasil mendapatkan tambahan pendapatan sebesar 18,5 juta dolar AS (sekitar Rp278 miliar) pada minggu kedua penayangannya, dari hari Jumat (23/6) hingga Minggu (25/6).

Pada akhir pekan tersebut, film komedi “No Hard Feelings” yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence membuat debutnya di posisi keempat dengan pendapatan sebesar 15 juta dolar AS (sekitar Rp225,5 miliar) dari 3.208 bioskop Amerika Utara dan 9,5 juta dolar AS (sekitar Rp142,8 miliar) dari 48 pasar di luar Amerika Utara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan