Ironi, KPK Bakal Edukasi Masyarakat Terkait Antikorupsi di Kota Bandung Lewat Gelaran Roadshow Bus

JABAR EKSPRES – Bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”, Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mampir di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Minggu 2 Juli 2023.

Hal ini, terkait pengedukasian kepada masyarakat mengenai nilai-nilai antikorupsi, dan semangat menyebarkan wilayah bebas korupsi.

Dalam hal ini, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Ema Sumarna mengungkapkan, integritas menjadi kewajiban bagi setiap orang. Maka dari itu, pihaknya mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Integritas kewajiban kita semua, baik pejabat di atas maupun di bawah. Tidak ada pengecualian. Untuk itu kegiatan kegiatan seperti ini harus kita persiapkan dengan matang,” ungkap Ema, Senin 26 Juni 2023.

Nantinya gelaran roadshow ini bisa dinikmati oleh generasi lintas usia, dari anak-anak hingga dewasa. Selain pengedukasi terkait korupsi, masyarakat juga bisa menikmati kegiatan senam dan acara menarik lainnya.

Sebelumnya, Roadshow bus KPK telah menyambangi beberapa daerah yang antara lain Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Depok.

Dan Kota Bandung sendiri merupakan wilayah terakhir di daerah Pulau Jawa, yang disinggahi oleh bus KPK pada tahun 2023.

Dalam kegiatan ini, rencananya bagi masyarakat dan para peserta yang hadir, bakal diberikan bekal terkait edukasi dan sosialisasi mengenai nilai-nilai integritas dan pemahaman antikorupsi sebagai mana yang diamanatkan oleh Undang-Undang. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan