Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Maju Jadi Capres di Pemilu 2024: Semangat Berjuang untuk Menang!

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo uang diusing sebagai bakal calon Presiden (Capres) PDIP.

Secara terang-terangan Presiden Jokowi memberikan semangat terhadap bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Dukungan pada bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan acara puncak Bulan Bung Karno (BBK).

BACA JUGA: Apresiasi Kesuksesan Presiden Jokowi 10 Tahun Pimpin Indonesia, Ganjar Pranowo: Harus Dilanjutkan!

Sepwrti diketahui acara puncak BBK digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang. Untuk menang. Untuk menang,” kata Presiden Jokowi, dikutip JabarEkspres.com dalam siaran langsung melalui akun YouTube PDIP.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga memberikan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Bahkan Presiden Jokowi pun berpesan kepada seluruh kader PDIP yang hadir dalam puncak BBK tersebut sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Yakni untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota dan pemilihan Presiden pada Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Negara juga menekankan kembali pesan Bung Karno agar bangsa Indonesia tidak boleh terpecah dan harus bersatu padu, serta bergotong-royong.

“Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnah-an.

Setop semuanya itu,” kata Presiden Jokowi, melanjutkan.

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyerukan kepada para pemuda untuk mengingat kata-kata Bung Karno.

“Warisi apinya, jangan abu-nya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala,” katanya, menegaskan.

Kata-kata tersebut menjadi semangat bagi pemuda untuk terus memperjuangkan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia Maju.

Adapun acara puncak BBK menjadi momentum menjelang Pemilu 2024, terutama PDIP yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres.

Sebagai informasi, menjelang Pemilu 2024 PDIP resmi berkoalisi dengan beberapa partai politik seperti PPP, Perindo, dan Hanura.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan