Gelar Acara Puncak BBK, Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Teruskan Gagasan dan Langkah Bung Karno

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyita perhatian setelah dirinya menyatakan bahwa kini pemerintah tengah meneruskan gagasan Presiden pertama RI, Soekarno (Bung Karno).

Dalam sambutan acara Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 24 Juni 2023, Presiden Jokowi menyatakan Kabinet Indonesia Maju sedang meneruskan gagasan-gagasan besar Presiden Soekarno (Bung Karno).

Tidak hanya gagasan, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah juga tengah mengembangkan langkah-langkah Presiden Soekarno.

BACA JUGA: Sebut Anies Baswedan Bakal Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK, Denny Indrayana ke Presiden Jokowi: Hentikan Cawe-Cawenya

“Apa yang kita lakukan saat ini, apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah kita sedang melaksanakan, kita sedang meneruskan, kita sedang mengembangkan langkah-langkah besar dan gagasan-gagasan besar Bung Karno,” kata Presiden Jokowi, dikutip JabarEkspres.com dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 25 Juni 2023.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut memberkan tujuan digelarnya acara Puncak Peringatan Hari Lahir Bung Karno.

Menurut keterangannya, acara tersebut tidak hanya digelar untuk sekadar berkumpul atau merayakan.

Akan tetepi, lanjutnya, ia ingin seluruh masyarakat dapat meneguhkan komitmen untuk semakin melaksanakan ajaran kebangsaan dan kenegaraan Presiden Soekarno atau Bung Karno.

Seperti diketahui bahwa Bung Karno atau Soekarno merupakan Presiden pertama Indonesia.

Jasa Bung Karno dan sejumlah tokoh yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia melekat dalam sejarah peradaban bangsa di Tanah Air.

Tidak mudah bagi Bung Karno dan sejumlah tokoh lainnya untuk mewujudkan kemerdekaan Tanah Air pada saat itu.

Segala upaya pun dikerahkan pihak Indonesia agar merdeka dari penjajahan.

Hingga akhirnya upaya keras tersebut membuahkan hasil manis, yakni adanya kemerdekaan Indonesia yang diakui sejumlah negara termasuk penjajah.

Dengan demikian Presiden Jokowi memastikan bahwa kini pemerintah tengah meneruskan gagasan dan langkah Bung Karno. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan