Melly Goeslaw isi OST Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

JABAR EKSPRES – Musisi Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoad, menggubah original soundtrack (OST) untuk film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon diproduksi oleh Soraya Intercine Films dan diproduseri oleh Sunil Her Soraya.

Namun, Melly mengatakan bahwa awalnya ia ingin berakting di film ini karena ia adalah penggemar berat Suzzannah.

“Sebenarnya saya tidak berniat membuat soundtrack untuk film ini. Saya menghubungi Sunil dan mengatakan bahwa saya ingin bermain, jadi saya ingin menjadi guru mengaji karena saya menyukai Susannah,” katanya mengutip dari ANTARA pada Jumat (23/6)

Sayangnya, ketika Melly membujuk produser, ia mengatakan bahwa syuting dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan, sehingga ia tidak memiliki cukup waktu untuk bergabung dengan para pemain.

BACA JUGA : Luna Maya Ungkap Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Alurnya Lebih Kompleks

Akhirnya Sunil menawarinya untuk menyanyikan lagu OST untuk filmnya. Mary langsung menerima tawaran tersebut tanpa berpikir panjang.

“Saya sangat senang. Setidaknya saya ada di film idola saya,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa ketika Melly mengerjakan lagu untuk versi asli film tersebut, ia dan Anto Hoed hanya memiliki waktu dua minggu untuk bekerja sama.

Ia juga mengatakan bahwa ia tidak mengalami banyak kesulitan selain harus menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang bukan penggemar Suzzannah untuk menyesuaikan lagu yang ia ciptakan ke dalam alur cerita filmnya yang tragis.

“Film Suzzannah adalah cerita yang tragis, jadi kami menciptakan sebuah alat yang tidak mengurangi kesan film yang sudah bagus dan menyempurnakannya,” kata Melly.

BACA JUGA : Nadin Amizah Ungkap Arti Lagu “Rayuan Perempuan Gila” Relate dengan Kisahnya

Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang telah memiliki rekam jejak dalam menyutradarai film layar lebar.

Dijadwalkan rilis pada 3 Agustus 2023, film ini juga dibintangi oleh Luna Maya sebagai Susanna, Ahmad Megantala sebagai Surya,  Tyo Pakusadewo sebagai Raden Aryo, Sally Marcelina sebagai Minati, Taskya Namya sebagai Ratih, Opie Kumis sebagai Rojali, Adi Bing Slamet sebagai Japra, hingga Clift Sangra sebagai petarung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan