Mau Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ini Dia Jadwal Beasiswa GSEP S1 di Jepang untuk Jurusan Teknik!

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang ingin kuliah ke luar negeri ada kesempatan bagus untuk kamu beasiswa  GSEP S1 di Jepang untuk jurusan Teknik.

Kamu tidak perlu khawatir jika masih belum diterima di UTBK SNBT 2023 karena masih banyak peluang untuk kamu seleksi mandiri Perguruan Tinggi negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) atau bahkan mencoba mendaftar kuliah di luar negeri.

Baca juga: Unpar Bandung Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK 2023, Simak Syaratnya

Beasiswa GSEP atau Global Scientists and Engineers Program merupakan program S1 yang ditawarkan oleh Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (MEXT).

Beasiswa GSEP ini menghadirkan program S1 untuk jurusan Teknik di Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech). Kamu juga tidak perlu khawatir karena kuliah di Jepang, seluruh mata kuliahnya akan di sampaikan menggunakan bahasa Inggris.

Jika kamu diterima di program Beasiswa GSEP ini kamu akan dibebaskan dari biaya pendaftaran, tahap penerimaan, dan juga uang kuliah.

Berikut Jadwal Beasiswa GSEP S1 di Jepang:

  1. Pendaftaran: 16 – 25 Agustus 2023
  2. Pengumuman hasil seleksi tahap pertama: 20 September 2023
  3. Seleksi tahap kedua: 2 – 27 Oktober 2023
  4. Pengumuman hasil seleksi GSEP: 16 November 2023
  5. Penerimaan mahasiswa baru (MABA): 1 April 2024

Bagi para calon peserta yang mengikuti program beasiswa S1 di Jepang ini diwajibkan menyerahkan bukti penguasaan bahasa Inggris dengan berbagai jenis tes yang diakui.

Berikut Syarat Bahasa Inggris Beasiswa GSEP:

  1. TOEFL iBT, termasuk TOEFL iBT (Special) Home Edition
  2. TOEFL Paper-delivered Test
  3. TOEIC L & R
  4. IELTS Academic Module

Berdasarkan keterangan dari laman Tokyo Institute of Technology disebutkan tidak ada skor minimal sertifikat bahasa inggris untuk penerimaan mahasiswa beasiswa baru tahun 2024.

Baca juga: Pendidikan Gratis! Beasiswa Aperti BUMN 2023 di Buka, Cek Syarat dan Alur Pendaftarannya Sekarang

Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan di berikan melalui laman GSEP di situs Tokyo Tech, semoga bermanfaat dan beruntung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan