Rider Ducati Bagnaia dan Bastianini Optimis Bisa Raih Podium di MotoGP Belanda 2023

JABAR EKSPRES – Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Enea Bastiannini, optimis menatap MotoGP Belanda 2023 yang akan di selenggarakan pada akhir pekan ini setelah tim Ducati tampil apik selama 12 seri  balap musim ini.

Setelah menjalani balapan beruntun di Italia dan Jerman, Bagnaia dan Bastianini bersiap untuk menghadapi balapan MotoGP Belanda 2023 di sircuit Assen, sebelum jeda musim panas.

“Ini adalah balapan terakhir sebelum libur musim panas yang panjang, jadi penting untuk mengkonsolidasikan posisi kami di klasifikasi umum sebelum bagian kedua dan paling berat dari musim ini dimulai,” ujar Bagnaia mengutip dari laman resmi tim Corse pada Kamis (22/6)

Pebalap yang biasa dipanggil Pecco ini menambahkan bahwa ia dan timnya mengincar hasil yang solid di lintasan yang dijuluki ‘Katedral Kecepatan’ tersebut.

BACA JUGA : Hakim Ziyech Akan Bergabung ke Al Nassr Susul Ronaldo

Tahun lalu Pecco memenangkan Grand Prix Belanda dan mencetak rekor putaran saat ini dengan waktu 1:31.504.

Pembalap Italia ini berharap dapat memperpanjang keunggulannya di Belanda dengan tetap berada di puncak klasemen, unggul 16 poin dari Jorge Martín (Pramac Racing) yang berada di posisi kedua.

“Kami meraih kemenangan besar di Assen tahun lalu dan akan mencoba lagi tahun ini. Kami memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan banyak lawan yang siap bertarung untuk menjadi yang terdepan,” tambahnya. .

Sementara itu, Bastianini juga memburu posisi teratas di Assen. Pembalap asal Rimini, Jerman, ini membalap untuk kedua kalinya tahun ini setelah kembali dari cedera dan mendapat tanggapan positif.

Pada MotoGP minggu kemarin di Sachsenning, Bastianini finis di posisi ke-2 pada balapan sprint.

“Saya mulai terbiasa dengan motor saya dan saya mendapatkan kebugaran saya kembali. Kita lihat saja apa yang akan terjadi akhir pekan ini, tapi saya ingin lebih dekat dengan para pembalap di barisan depan,” ujar Bastianini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan