Kecam Pernyataan Panji Gumilang, Lebih dari 10 Ribu Massa Gelar Demo di Ponpes Al Zaytun Hari Ini

JABAR EKSPRES – Lebih dari 10 ribu orang dikabarkan akan menggelar demo Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun hari ini Kamis, 22 Juni 2023.

Sebelumnya, ada surat pemberitahuan bahwa lebih dari 10 ribu orang yang akan menggelar demo di Ponpes Al Zaytun hari ini Kamis, 22 Juni 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Kemudian surat pemberitahuan terkait lebih dari 10 ribu orang yang akan menggelar demo di Ponpes Al Zaytun hari ini Kamis, 22 Juni 2023 beredar di media sosial.

BACA JUGA: Dinilai Meresahkan, MUI Minta Polisi Segera Proses Pengasuh Ponpes Al Zaytun

Adapun warga yang melakukan demo di Ponpes Al Zaytun dikabarkan adalah dari Forum Solidaritas Dharma Ayu.

Dalam keterangannya, mereka melakukan demo karena tertantang pernyataan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang soal aksi demo sebelumnya.

Lebih lanjut berdasarkan kerangan tersebut Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang secara tidak langsung menantang masyarakat Indramayu serta kaum muslim secara keseluruhan.

“Pamflet yang menyatakan tantangan pada saat aksi damai Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang secara tidak langsung menantang masyarakat Indramayu serta kaum muslim secara keseluruhan,” tulis keterangan dalam surat pemberitahuan dikutip, JabarEkspres.com pada Kamis, 22 Juni 2023.

Disebut-sebut Panji Gumilang sempat menyebut Al Quran hanya karangan Nabi Muhammad SAW dan bukan kalam ilahi.

Forum Solidaritas Dharma Ayu menilai bahwa hal tersebut merupakan suatu penistaan terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Hingga berita ini ditulis, aksi demo di Ponpes Al Zaytun hari ini Kamis, 22 Juni 2023 masih berlangsung. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan